Translate

Senin, 11 Juni 2012

RAHASIA DAN KEKUASAAN TUHAN MELALUI FIRASAT

Disusun kembali Oleh Hamba Alloh, Jakarta 19-Mei-2012 – 09-Juni-2012
Email admin : rahasia.tuhan1@gmail.com
RAHASIA DAN KEKUASAAN TUHAN MELALUI FIRASAT
  1. Pendahuluan
  2. Latar Belakang dan Tujuan Penulisan Dokumen
  3. Ringkasan Beberapa Musibah & Bencana Yang Berhubungan Dengan Firasat Penulis
  4. Pengalaman Spiritual Singkat (Firasat dari Mimpi, Firasat melalui Benda Sekitar)
  5. Detail Beberapa Pengalaman Spiritual Yang Berhubungan Dengan :

1. Banjir dan Longsor di kota Ambon saat pembukaan MTQ Nasional dan Peresmian Patung Pahlawan Nasional Johanis Leimena Oleh Presiden SBY, Jum’at 08 Juni 2012
2. Ratusan Pondok Wisata Hancur Diterjang Ombak, Serdang Bedagai Sumatra Utara, Metro TV Sabtu 09 Juni 2012
3. Kontraversi pemberian Grasi Presiden SBY terhadap Corby Kasus Narkoba, 28-Mei-2012
4. 8 Orang Tewas Tertimbun Tanah Longsor di Ambon, 26 Mei 2012
5. Tertimbunnya para penambang emas di Bogor 8 tewas, 24 Mei 2012
6. Tragedi Pesawat Sukhoi Superjet 100 Rusia hancur menabrak tebing Gunung Salak, Rabu 9-Mei-2012
7. Wafatnya Wakil Menteri ESDM Wijajono Partowidagdo, 21 Apr 2012
8. Demo Tolak Harga BBM Naik 29 Mar 2012
9. Wafatnya KH. Zainudin MZ, 5 Jul 2011
10. Jatuhnya kerajaan Timur Tengah Libia, Suriah, Mesir, Yaman dll, Maret 2011
11. Tim Sepak Bola Indonesia kalah oleh Tim Sepak Bola Malaysia pada tahun 12/27/2010
12. Bencana Meletus Gunung Merapi Magelang Jawa Tengah pada 26-Okt-2010
13. Wafatnya Mama Lauren pukul 21.37, Senin, 17 Mei 2010
14. Wafatnya Gusdur KH Abdurahman Wahid, meninggal dunia jam 18.45 hari Kamis 30 Des 2009
15. Gempa Padang September 2009, Rabu (30/9/2009)
16. Terbunuhnya Teroris Noordin Mohammad Top 17 September 2009
17. Banjir Mentawai Mandailing Natal Sumatra Utara
18. Kebakaran di California Rabu 26-Ags-2009
19. Edward Ted Kennedy Tutup Usia, Rabu (26/8/2009)
20. Gempa bumi di Padang dan Mentawai 17-Agst-2009
21. Badai Morakot di Taiwan, Minggu 09 Agustus 2009
22. Kebakaran di Italy Yunani yang sudah mendekati Athena, Minggu 23-Agst-2009
23. Wafatnya WS Rendra Jumat, 07/08/2009 12:37 WIB
24. Wafatnya Mbah Surip Selasa, 04/08/2009 23:49 WIB
25. Ledakan Bom di Hotel JW Marriott dan Hotel Ritz Carlton, Jakarta Selatan, Jumat 17/07/2009 13:04 WIB
26. Wafatnya Michael Jackson Mati Sebagai Muslim, 25 June 2009
27. Tragedi Situ Gintung Jumat, 27/03/2009 06:40 WIB
28. Sebuah bom curah dilontarkan oleh pasukan Israel ke jantung kota Gaza 01/01/2009
29. Musibah Tsunami Banda Aceh, Senin 26 Desember 2005
  1. Detail Ramalan Presiden Soekarno, Indonesia Akan dilanda Musibah hingga tahun 2013
  2. Penutup Dokumen
  3. Perbincangan Sekitar Mimpi, Firasat Dan Kaitannya, Pembahasan Sekitar Musibah

A. Pendahuluan

Segala sesuatu dimuka bumi ini tidak ada yang lepas dari pengendalian Tuhan YME baik perencanaan, penjadwalan, keputusan, pelaksanaan, ujicoba, perawatan, pengontrolan, monitoring dan review di alam semesta ini semuanya dikuasai penuh oleh-NYA dan akan berjalan sesuai jadwalnya atas kehendak dan kuasa-NYA tanpa ada yang bisa menghalanginya dan mengubahnya.
Begitupun musibah dan bencana di Indonesia dan dunia selama ini tidak terlepas atas idzin dan keputusan Tuhan, maka sepatutnyalah kita sebagai manusia melibatkan Tuhan sebagai tempat bertanya, berdialog dan sebagai penasehat utama dalam mengantisipasi, mencegah dan menghadapi persoalan bencana ini selain berdiskusi dengan para pakar dan profesor bencana.
Oleh karena itu maka tidak heranpun Tuhan memberikan informasi rencana yang akan dijalankan-NYA kepada seseorang secara terus-menerus secara tepat tanpa menyalahi apa yang dikabarkan-NYA, karena memang semuanya sudah berada dalam pengendalian-NYA, walaupun dirahasiakan-NYA kepada kebanyakan manusia, merasa tidak ada firasat, merasa kejadianya tiba-tiba, tidak disangka-sangka dll padahal semuanya sudah tercatat dalam sistem komputer-NYA. Oleh sebab itu jadikanlah DIA sebagai tempat mengadu dan berserah diri agar kita selamat dari malapetaka dan bencana yang tidak kita harapkan.
Bahasa Kitab Suci mengatakan bahwa Ketahuilah bahwa Siksa Tuhan itu Sangat Keras, Tuhan Sangat Cepat Perhitungannya, Manusia punya perencanaan Tuhan-pun punya perencanaan, Tuhan Tetap Ada dan Aturan-NYA tidak pernah berubah, Tuhan Maha Bijaksana, Maha Pengampun, Maha Pengasih dan Maha Penyayang, Maka bertobatlah dan taatilah Tuhan agar kita selamat dunia dan akhirat.
Akhir kata saya minta maaf sebesar-besarnya kepada para pembaca dan khususnya kepada bapak Presiden SBY yang sering disinggung dalam tulisan ini. Kebenaran hanyalah dari Alloh dan kesalahan adalah dari saya sendiri.
B. Latar Belakang dan Tujuan Penulisan Dokumen

Tulisan ini dilatar belakangi dengan peristiwa Bom Jilid II Hotel JW Marriott dan Ritz-Carlton yang terjadi secara mengejutkan dan tiba-tiba tidak ada yang mengetahuinya termasuk paranormal-pun terdiam mengapa terjadi (media masa, red). Akan tetapi saya yang bukan beridentitas soerang paranormal merasa terharu dan berkaca-kaca seorang diri saat mendapat kabar ada peristiwa ini. Ya Alloh...!, Engkau itu maha tahu, apa yang akan terjadi dan pasti terjadi dan selalu memberi tahu sinyal berupa firasat atau gambaran sekecil apapun kepada saya apa yang akan terjadi, walaupun dalam bentuk simbol-simbol yang harus diterjemahkan lebih lanjut.
Pada waktu itu di rumah saya kebetulan ada kakak saya dari kampung dan saya bertanya kepadanya ”Kak, kalau kepada kakak ada firasat tidak?, akan ada Bom, tidak ..!, kalau kepada saya selalu ada firasat kalau mau ada sesuatu, kemarin kan di ceritakan ke kakak.., bagaimana kak kalau saya melamar ke Pak SBY sebagai Kontributor Spiritual, coba saja..”, singkat cerita saya pulang ke kampung dan minta izin kepada ibu saya, dan ternyata ibu saya juga mendapat firasat yang sama dengan niat saya dan kata beliau ”bagus isyaratnya, ya sudah didoakan sama ibu”, tapi dengan pertimbangan lain saya tidak jadi mengirimkannya dokumen ini kepada Pak SBY. Dengan alasan itulah dokumen ini saya buat untuk disajikan khusus kepada Bapak Presiden terpilih 2009 yaitu Bapak Dr. H. Susilo Bambang Yudhoyono.
Adapun tujuan dari penulisan dokumen ini adalah menyajikan informasi mengenai pengalaman spiritual saya sendiri beserta pijakan Al-Qur’an dan Haditsnya agar tidak keluar dari ideologi saya sebagai muslim.
Setelah lama dokumen ini tersimpan dari tahun 2009 karena kesibukan, sekarang kita saksikan lagi ada tragedi pesawat sukhoi (April 2012) menabrak Gunung Salak yang menewaskan 48 orang para pebisnis dan profesional, dan alhamdulillah sebelum peristiwa terjadi saya diberi firasat lewat mimpi saya dan istri saya, dan alhamdulillah hampir setiap kejadian yang menjadi fokus pembicaraan umum Tuhan hampir selalu memberi ilham kepada saya sehingga kalau dicatat semua sangat melelahkan karena banyaknya.

C. Ringkasan Beberapa Musibah & Bencana Yang Berhubungan Dengan Firasat Penulis

DIBAWAH INI BEBERAPA MUSIBAH & BENCANA DUNIA YANG BERHUBUNGAN DENGAN FIRASAT YANG DATANG KEPADA SAYA

Ratusan Pondok Wisata Hancur Diterjang Ombak, Serdanga Bedagai Sumut, Metro TV Sabtu 09 Juni 2012
Mimpi saya bersamaan dengan musibah banjir dan longsor di Ambon saat pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an, saya teringat dalam mimpi ke Pahlawan Nasional Imam Bonjol.
clip_image002

Banjir dan Longsor di kota Ambon saat pembukaan MTQ Nasional dan Peresmian Patung Pahlawan Nasional Johanis Leimena Oleh Presiden SBY, Jum’at 08 Juni 2012
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akan tiba di Ambon, Jumat (8/6) siang sekaligus meresmikan patung Pahlawan Nasional, Johanes Leimena di Desa Poka serta malam harinya membuka secara resmi MTQN XXIV tingkat nasional pukul 20.00 WIT. Hujan Tidak Halangi Pawai Taaruf.
Mimpi saya : Pada pagi hari Jum'at 08 Juni 2012 saya berada dilapangan sepak bola dikampung saya dan melihat sekolah dipinggirnya sudah jelek,
ada suara patung patimura, dalam hati.. patung nya dimana, setelah diteliti ternyata patung itu ada dipinggirnya
tinggi besar warna putih latar belakang seperti latar belakang patung budha, disebelahnya ada patung semacam binatang yang sedang menunggu, setelah itu saya teringat Imam Bonjol dan menyangka patung tersebut patung Imam Bonjol.
Setelah bangun saya kaget kenapa mimpi patung dan patung tersebut patimura, tapi warnanya putih, putih biasanya musibah.
Pada hari Sabtu tidak sengaja saya baca koran Media Indonesia, Disitu ada artikel "Ambon dilanda banjir dan longsor saat pembukaan MTQ Nasional dan diresmikan oleh Pak SBY dan beliaupun berencana meresmikan patung pahlawan"
(kalau ditafsirkan: Patimura=Patimura berasal dari Ambon, patung=ada rencana peresmian patung, putih=pertanda musibah, Imam Bonjol=musibah bersamaan dengan lokasi asal Imam Bonjol atau Sumatra, patung susah dilihat=pak SBY tidak tepat waktu datang ke ambon karena cuaca buruk, peresmian patung keesokan harinya Sabtu 09 Juni 2012).
clip_image004

Kontroversi pemberian grasi Presiden SBY terhadap Corby Kasus Narkoba, 26 Mei 2012
Dalam Sepekan ini selain berita tentang Kontroversi Lady Gaga, Indonesia juga dihebohkan oleh berita pemberian Grasi oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kepada Ratu Marijuana (Ganja) yang harusnya masih lama berada di Penjara Denpasar, Bali. Corby Seharusnnya Dihukum Mati (merdeka.com)ز
Gugatan ke SBY Soal Corby Didaftarkan Siang Ini ke PTUN
Pemberian grasi kepada terpidana kasus narkoba, Schapelle Leigh Corby akan digugat ke Pengadilan Tata Usaha Negara(PTUN). Adalah DPP Granat pimpinan pengacara ternama, Henry Yosodiningrat yang akan mengajukan permohonan tersebut.
"Gugatan DPP Granat terhadap Presiden RI dengan objek gugatan berupa Kepres tentang pemberian grasi kepada Schapelle Leigh Corby (Warga Negara.Australia) dan Peter Achim Frans Grobmann (Warga Negara Jerman) akan didaftarkan hari ini Kamis, 7 Juni 2012
Mimpi saya : saya mimmpi di bonceng Pak SBY dengan sepeda ontel dan Pak SBY menyebrang Jalan dan terperosok kebawah jurang sisi jalan, kok kenapa pak?.. setelah jatuh beliau berkata saya tidak apa-apa sambil beliau naik lagi keatas lewat jalan yang berbeda dan menghampri keluarganya yang diikuti saya.
clip_image006

8 Orang Tewas Tertimbun Tanah Longsor di Ambon, 26 Mei 2012
Musibah tanah longsor terjadi setelah hujan deras mengguyur Kota Ambon sejak Sabtu (26/5/2012) malam. Sejumlah rumah warga tertimbun tanah dan tujuh korban ditemukan tewas.
Firasat dan mimpinya bersamaan dengan longsor di Bogor sama-sama 8 orang tewas.
clip_image008

Tertimbunnya para penambang emas di Bogor 8 tewas, Kamis 24-Mei-2012
Setelah tragedi Pesawat Sukhoi Superjet 100 berakhir tiba-tiba ada musibah longsor di tambang emas di Bogor yang lokasinya sama di Gunung Salak Bogor juga.
Sebanyak delapan penambang liar atau gurandil di Gunung Pilar di kawasan Taman Nasional Halimun, Salak Bogor, Jawa Barat, tewas tertimbun.
Mimpi saya : saya mimpi menyebrang jembatan yang sudah rapuh kearah selatan dan lari kearah utara menuju pohon dan nempel terpental angin ke pohon itu kemudian batangnya patah diterjang angin kencang, cuaca gelap, posisi disebelah selatan dan utara, kemudian ada kabar dibogor dan diluar jawa tepatnya di Ambon juga ada longsor dan banjir (ada dua kejadian longsor di Bogor dan di Ambon).
clip_image010

Tragedi Pesawat Sukhoi Superjet 100 hancur setelah menabrak tebing Gunung Salak, buatan Rusia, hilang pada Rabu 9 Mei 2012
Mimpi saya : kira-kira satu minggu sebelum kejadian saya mimpi melihat semacam ular naga sebesar pohon kelapa warna orange menghantam kolam kemudian diperjalanan ke kantor saya melihat ada korban tertabrak kendaraan dikerumuni banyak orang dan terlihat ada daging berserakan (daging=pertanda kematian), sehari sebelum kejadia istri saya mimpi berada dibukit gunung dia bergelantungan di pohon dan saya terlihat sedang memperhatikan sesuatu kemudian ada suara panas panas, keesokan harinya saya mimpi dikantor saya gelap dan ada direktur perusahaan dan manager keuangan katanya catat-catat, kantor saya posisi sebelah selatan (gelap=tanda bencana, para pejabat=yang jadi korban orang berduit, catatan=sudah menjadi takdir tuhan, selatan=posisi jatuhnya sebelah selatan dari Jakarta), setelah itu saya mengetahui pesawat sukhoi hilang dari istri saya sepulang kerja, sehari setelah kejadian saya mimpi ada orang bule yang mau menyelamatkan diri katanya minyak meledak dan dia berkata sangat sakit.. sakitnya tidak akan pernah lupa sampai mati.., dan ternyata pada kenyataanya ada orang bule Rusia walau saya belum tahu pada hari pertama ada orang rusia.

clip_image012clip_image014

Wafatnya Wakil Menteri ESDM Wijajono Partowidagdo, 21 Apr 2012

21 Apr 2012 – Wakil Menteri ESDM Wijajono Partowidagdo meninggal dunia saat melakukan pendakian Gunung Tambora.

Mimpi saya: pada malam hari saya mimpi cuaca agak gelap mendung, saya bertanya kenapa saya mimpi gelap apa karena ruangan gelap, terus siangnya saya mimpi lagi mimpinya sama lagi cuaca mendung (mendung bisa diartikan Indonesia berduka cita). Setelah saya mendengar pak mentri meninggal dan pada hari dikebumikannya di Jakarta cuaca mendung, dalam hati saya mungkin ini dan setelah itu saya berprasangka baik bahwa Bapak Wamen ESDM adalah orang yang baik, semoga diterima amal baiknya oleh Alloh YME.

clip_image016

Demo Tolak Harga BBM Naik, 29 Mar 2012

29 Mar 2012 – Sebuah Mobil Polisi Dibakar dalam demonstrasi di Salemba Jakarta, unjuk rasa mahasiswa menolak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) di Indonesia.

Mimpi saya : pada malamnya saya mimpi ada sekelompok anak muda mendorong mobil sampai mobil tersebut terbalik diarah barat dari rumah saya mirip seperti posisi di Salemba. Keesokan harinya ada mobil polisi dibakar mahasiswa.

clip_image018

Wafatnya KH. Zainudin MZ, 5 Jul 2011

5 Jul 2011 – JAKARTA - Innalillahi Wa Inna Ilaihi Rojiun. Kabar duka menyelimuti bangsa Indonesia, khususnya umat Islam. KH. Zainudin MZ yang lebih dikenal dengan da'i sejuta ummat.

Mimpi saya : Hampir sebulan lebih saya kehilangan alat rekam saya yang biasa saya pakai untuk merekam dan saya merasa kehilangan sekali, kemudia beberapa hari sebelum meninggal KH Zainudin saya mimpi berada disuatu mesjid untuk shalat, kemudian ada didekat mimbar, seorang pakaianya mirip para habaib gagah dan berpakaian kemeja safari yang suka dipakai KH Zainudin seperti batik bergaris ditahun 2004-an, orang tersebut sambil berdiri menggendong seseorang di tangannya yang terkulai, setelah itu dia pamit dan sudah ditunggui oleh mobil mercy putih mewah untuk menjemputnya dan berada di sebelah selatan mesjid itu. Kemudian setelah mimpi itu saya mendengar KH Zainudin meninggal dunia, dan tidak lama kemudia saya juga kehilangan keluarga termasuk ulama di padalarang. (alat rekam=kehilangan Da’i yang suka direkam, Shalat = kesusahan, baju safari = kebiasaan pakaian KH Zainudin, Mercy putih=Orang bergengsi kena musibah, membawa gendongan=mengajak seorang ulama dari sebelah selatan dari Jakarta). Dan saya berprasangka baik bahwa KH Zainudin itu orang besar yang dijemput oleh Tuhannya, semoga diterima amal baiknya dan diampuni segala dosanya.

clip_image020

Jatuhnya kerajaan Timur Tengah Libia, Suriah, Mesir, Yaman dll, Maret 2011

Mimpi saya : Sebelum atau sedang bergejolaknya Timur Tengah, disaat melihat presiden Tunisia diturunkeun, saya mimpi melihat banyak bintang atau komet di sebelah barat berjatuhan kebawah, terasa suaranya brak.. brak.., terus terlihat disebelah utara ada tulisan kaligrafi arab.

(ternyata di telivisi, berita Timur Tengah sedang bergejolak, Tunisia ambruk, Yaman, Libanon rajanya digoyang

apalagi sekarang mesir sudah 9 hari katanya demo anarkis terus menerus (dari catatan saya tanggal 2 Maret 2011), mubarok disuruh mundur, raja identik dengan bintang di atas kemudia tumbang) dan pada hari ini 23 Maret 2012 Mesir dan Libia Muammar Kadafi sudah tumbang tinggal kenangan dan Timur Tengah masih bergejolak seperti Suriah.

clip_image022clip_image024clip_image026

clip_image028clip_image029

Tim Sepak Bola Indonesia kalah oleh Tim Sepak Bola Malaysia pada tahun 27 Des 2010.

Impian saya : Saya diatas tapi berada di ruangan putih dan takut jatuh kebawah, terus mimpi berjalan di sawah yang becek, katanya malaysia kalah oleh italy (Cristian Gonzales=keturunan barat), terus melihat pak SBY jadi kecil kerempeng seperti terbakar dan lompat ke bawah. Saya sudah berprasangka Indonesia akan kalah, walau saya tidak begitu tertarik pada sepak bola, setelah saya nonton akhir pertandingan Indonesia menang, kata saya dalam hati kok impian saya tidak betul, terus kata kakak saya Indonesia emang kalah karena poinnya kurang. Jadi mimpi saya tetap benar Indonesia kalah point walau dalam pertandingan itu Indonesia menang lawan Malaysia. Pada pertandingan sebelum final pun semuanya ada isyaratnya termasuk dengan Thailand.

clip_image031clip_image033clip_image035

clip_image037

Bencana Meletus Gunung Merapi Magelang Jawa Tengah pada 26-Okt-2010,

Letusan Merapi dikenal dengan wedus gembel atau awan panas kecepatan awan panas merapi 100 km/jam, korbanpun bertambah jadi 100 orang lebih, korbanpun berjatuhan termasuk bah Marijan, musibah Merapi berlangsung lama.

Firasat saya : Pada pagi hari setelah Shalat Subuh saya membaca ayat Al-Qur’an yang menceritakan Alloh menyiksa manusia atas dosanya dengan awan yang panas, kebetulan Al-Qur’an surat ad-dukhon ayat 10 dan bertepatan ada semburan awan panas yang dahsyat di merapi jam 10 juga.

44:8. Tidak ada Tuhan (yang berhak disembah) melainkan Dia, Yang menghidupkan dan Yang mematikan. (Dialah) Tuhanmu dan Tuhan bapak-bapakmu yang terdahulu.
44:9. Tetapi mereka bermain-main dalam keragu-raguan.
44:10. Maka tunggulah hari ketika langit membawa kabut yang nyata,
44:11. yang meliputi manusia. Inilah azab yang pedih.
44:12. (Mereka berdoa): "Ya Tuhan kami, lenyapkanlah dari kami azab itu. Sesungguhnya kami akan beriman."
44:13. Bagaimanakah mereka dapat menerima peringatan, padahal telah datang kepada mereka seorang rasul yang
memberi penjelasan,
44:15. Sesungguhnya (kalau) Kami akan melenyapkan siksaan itu agak sedikit sesungguhnya kamu akan kembali (ingkar).
- Meletusnya Merapi yang cukup lama dan letusannya yang dahsyat serta awan panasnya yang mampu membakar apapun hingga gosong luar biasa, dari informasi ayat Al-Quran ini kemudian saya memperhatikan rintiahan masyarakat disekitar Merapi, saya nilai ada kesamaanya, yang kesimpulannya Tuhan memberi peringatan kepada manusia yang berdosa kalau masih senang menentang aturan tuhannya dan tuhan tidak bisa dikalahkan serta tidak ada yang mampu menghentikan siksaanya.

clip_image038clip_image040clip_image042

Wafatnya Mama Lauren pukul 21.37, Senin, 17 Mei 2010

Peramal terkenal Mama Lauren meninggal dunia di Rumah Sakit Cikini, Jakarta Pusat. Menurut keterangan dari Petugas ruang Jenasah Rumah Sakit Cikini mengatakan, Mama Lauren meninggal sekitar pukul 21.37, Senin, 17 Mei 2010. dikutip Vivanews.

Firasat Saya : Aki Kering Motor saya Mati dan Rusak saat dihangatkan padahal masih baru pada jam bersamaan dengan meninggalnya Mama Loren, padahal tidak mengingatnya sedikitpun.

clip_image044

Wafatnya Gusdur KH Abdurahman Wahid, meninggal dunia jam 18.45 hari Kamis 30 Des 2009

Firasat saya : Sleting celana saya patah padahal masih bagus, Laptop yang saya pakai tiba-tiba mati dan Batrei Laptop nya rusak tidak bisa dipakai lagi padahal belum genap 2 tahun usianya (rusaknya barang milik saya biasanya pertanda ada sesuatu musibah bagi orang lain).

clip_image046clip_image048clip_image050

Gempa Padang September 2009, Rabu (30/9/2009)

Gempa 7,6 SR Pariaman, Sumatera Barat, pada pukul 17.16 WIB, menewaskan 75 orang.

Mimpi saya :

Pukul 2.30 hari Senin 22-sep-2009, mimpi mau ngecat rumah berwarna putih (firasat musibah/kematian/bencana seperti bom marriott), terus menuju makam seperti wali/berkeramat, tiba-tiba adik saya dari dalam berteriak ketakutan, karena melihat ular besar sebesar betis warna hitam putih seperti renda baju, dan ular tersebut melilit tubuh adik saya (suaminya orang Sumatra), tapi akhirnya lepas dan loncat keluar menjauh sekitar 50 meter ke jalan yang agak gelap dan menjelma jadi manusia dan berkata "ya harus digitukan sekali-sekali karena saya jarang kesini (mungkin ini adalah malaikat yang memberi tahu kepada saya), terus ada kakak saya sedang tergeletak dilantai seperti orang susah dan dibangunkan susah, tapi akhirnya bangun dan berkata "silakan saja"

clip_image052

clip_image054

Terbunuhnya Teroris Noordin Mohammad Top 17 September 2009

Noordin Mohammad Top (lahir di Kluang, Johor, Malaysia, 11 Agustus 1968 – meninggal di Jebres, Surakarta, Jawa Tengah, Indonesia, 17 September 2009 pada umur 41 tahun) adalah orang yang dianggap bertanggung jawab atas serentetan serangan teror di Indonesia.

Firasat saya : pada hari itu tiba-tiba saya lupa membawa adaptor laptop padahal belum pernah sebelumnya tertinggal, sehingga begitu saya sampai dikantor kaget, kok bisa lupa, dalam hati saya ada apa yah???, ternyata setelah itu dapat kabar nurdin m top ditangkap dan tewas, oo.. mungkin ini, laptop tidak bisa nyala alias mati karena adaptornya tidak ada.

clip_image056clip_image058

Banjir Mentawai Mandailing Natal Sumatra Utara,

Mimpi saya :

saya antara sadar dan mimpi pada hari Sabtu 12 Sept 2009 melihat banjir dan air bah yang mengalir deras sekali dan ada rumah gubuk roboh dibelakang saya. Setelah itu saya mendapat kabar bahwa di Mandailing Natal Sumatra Utara ada 15 korban 40 hilang, 2000 kepala keluarga kehilangan tempat tinggal, jam 2 malam hari selasa 15 sept 2009, yang bersamaan dengan dengan longsor di Pulau Jawa 15-09-2009

clip_image059clip_image060

 

Kebakaran di California Rabu 26-Ags-2009

Info dari TV Kamis 27-Ags-2009 di metro TV, Kebakaran di California dimulai hari Rabu juga, 10.000 rumah terancam dan banyak korban.

Impian saya: saya berada disuatu rumah berada dilingkungan perbukitan kemudian saya ketemu temen saya yang sekolah di Amerika, dan melihat 2 orang yang badannya tipis seperti buku, dan melihat rumput seperti bekas kebakaran.

clip_image062 clip_image064

clip_image066

Edward Ted Kennedy Tutup Usia, Rabu 26 Ags 2009.
INILAH.COM, Washington - Adik mantan presiden AS John F Kennedy, Edward, meninggal dunia dalam usia 77 tahun karena kanker. Dikenal dengan sebutan Teddy dan akrab disapa Ted, merupakan putra bungsu sekaligus saudara laki-laki terakhir dari sang presiden.
Senator Edward Kennedy yang berasal dari Partai Demokrat AS merupakan simbol terakhir sebuah ikon yang karismatik dalam dunia perpolitikan AS. Mereka mewarnai panggung pemerintahan AS pada 1960-an, ketika John menjadi presiden dan adik lainnya, Robert, menjabat sebagai senator New York.
Impian saya : hari rabu dini hari jam 3 an 26-Ags-2009 melihat Kuburan diatas bukit seperti piramida kecil disebelah barat.

clip_image068clip_image069

Gempa bumi di Padang dan Mentawai 17-Agst-2009
Pada Malam Sabtu 14-Agst-2009, kakak ipar saya menceritakan mimpinya : ”Kemarin saya mimpi lihat ular besar sekali, menakutkan sekali”, kata saya mungkin akan dapat rizki”. Kemudian hari Minggu saya lihat di TV ada Gempa di Mentawai, saya masih belum ngeh (Mimpi ular=Gempa)... Kemudian tadi pagi 17-Agst-2009 istri saya cerita juga kepada saya ”Pah tadi mimpi melihat ular besar sekali seperti bunga ada yang berwarna merah, putih banyak dan dibuat mainan ditunggangi oleh anak-anak” dan saya katakan mungkin firasat gempa mah, kemarin juga kakak ipar mimpi lihat ular besar, terus saya lihat di telivisi ada berita gempa bumi di Padang-Mentawai. Setelah itu saya lihat di head-line News Metro-TV ternyata gempa-bumi di Sumatra masih ada gempa susulan sampai 13 kali gempa susulan disertai korban tewas.

clip_image071

Badai Morakot di Taiwan

Badai, Cina Ungsikan 1 Juta Orang

Minggu, 09 Agustus 2009 pukul 17:22:00

Selasa, 11/08/2009 00:09 WIB
31 Tewas Dalam Serangan Angin Topan
Ramadhian Fadillah – detikNews

Mimpi saya : mimpi melihat kampung terapung ditengah sungai besar disebelah utara, dan setelah melihat kenyataanya badai maroket menghanyutkan gedung-gedung ke sungai.

clip_image073clip_image075

clip_image077

Kebakaran di Italy Yunani yang sudah mendekati Athena (Minggu 23-Agst-2009).

Saya mimpi melihat dari kejauhan disebelah barat kelihatan gelap dan melihat ada 2 titik api, mungkin Italy dan Atena

clip_image078clip_image080

Wafatnya WS Rendra Jumat, 07 Agst 2009 12:37 WIB
Boediono Turut Salati Rendra
Novi Christiastuti Adiputri - detikNews
Persiapan Pemakaman Rendra
Depok - Cawapres Boediono datang melayat penyair dan dramawan WS Rendra. Ia pun ikut mensalati jenazah yang sudah berada di dalam Masjid Nurul Yaqin.
clip_image082

Wafatnya Mbah Surip Selasa, 04 Agst 2009 23:49 WIBCuaca Mendung Iringi Jenazah Mbah Surip ke Liang Lahat
Nugraha Rodiana – detikNews
clip_image084
Ledakan Bom di Hotel JW Marriott dan Hotel Ritz Carlton, Jakarta Selatan, Jumat 17 Juli 2009 13:04 WIB
Bom yang juga mengguncang hotel Ritz Carlton mengakibatkan kaca hotel tersebut pecah. Cahyo Bruri Sasmito/Rumgapres.
Korban luka-luka sebanyak 57 orang yang terdiri dari 18 WNA dan 39 WNI.
Karena Ledakan Bom Di JW Marriott, MU Batal Ke Indonesia
Kedatangan Manchester United dianggap berisiko tinggi oleh pihak promotor, setelah ledakan di hotel Ritz Carlton, Jakarta, hotel yang dijadwalkan menjadi tempat tim setan merah menginap di Indonesia. Tim asuhan Sir Alex Ferguson telah datang di Kuala Lumpur, Jumat (17/7)

clip_image086clip_image088
clip_image090clip_image092
clip_image094
Wafatnya Michael Jackson Mati Sebagai Muslim, 25 June 2009
Michael Jackson dies a Muslim dead 25 June 2009 press confernce Jermaine Jackson about the
Jermaine Jackson talks about finding Peace and contentment through Islam.
Jermaine also talks about his love for Muslims and his desire to live in Muslim countries. He has found great peace and calm through his Islamic beliefs and love of Allah. He ...
video.google.com
PEOPLE-JACKSON/PEOPLE-JACKSON/
Tragedi Situ Gintung Jumat, 27/03/2009 06:40 WIB
Tanggul Danau di Cirendeu Jebol, Puluhan Rumah Terendam
Laurencius Simanjuntak – detikNews.
Jakarta - Tanggul danau Gintung, Cirendeu, Jakarta Selatan jebol, Jumat (27/3/2009) sekitar pukul 02.00 WIB. Akibatnya, puluhan rumah warga di sekitar tanggul terendam.
Firasat saya : pada saat itu saya membersihkan magic jar yang dimasuki cicak, karena sudah bau busuk saya cuci dengan rinso dan di rendam serta disiram yang akhirnya termos tersebut rusak total karena komponen elektroniknya konslet, bersih tapi hancur tidak bisa dipakai.
clip_image098
clip_image100clip_image102
clip_image104
Sebuah bom curah dilontarkan oleh pasukan Israel ke jantung kota Gaza 01/01/2009
Konflik Gaza masuki hari keenam
Pesawat-pesawat tempur Israel menyerang gedung parlemen di Gaza, sementara roket-roket Hamas mendarat jauh di dalam Israel.
» 97.08% relevansi  |  01/01/2009  |  Berita Dunia

Sebuah bom curah dilontarkan oleh pasukan Israel ke jantung kota Gaza. Israel Makin Membabi Buta

reuters/Baz Ratner.
Mimpi saya : saya pada jam 3-an malam mimpi dijatuhi semacam kembang api bertubi-tubi dan saya ketakutan sambil mengucapkan Allohu akbar - Allohu akbar dan kemudian saya besoknya melihat di internet serangan israel ke palestina dengan menggunakan bom curah seperti gambar dibawah ini.
clip_image106
Musibah Tsunami Banda Aceh, Senin 26 Desember 2005
Gempa dan Tsunami Menghancurkan, Meluluh-lantakan sekitar 80% tanah Banda Aceh, termasuk Hancurnya Infrastruktur, Gedung, Korban Jiwa mencapai ratusan ribu orang.
Tanggal 26 Desember 2004, Aceh (Naggroe Aceh Darussalam) dan sebagian Sumatera Utara telah terjadi gempa dengan 8,9 skala ritcher, jam 8 pagi, sekitar 30 - 60 menit kemudian terjadi tsunami dengan tinggi 3-5 meter. Pusat gempa disebelah barat pantai Sumatera. Gempa tertinggi dalam sejarah abad 20. Mengenai negara Thailand, Pantai barat Malaysia, Srilangka, Pesisir pantai India, Myamar, pesisir pantai Afrika. Memakan korban jiwa, harta benda yang cukup banyak. Korban paling terbanyak adalah Indonesia.
BERITA TOKOH INDONESIA, Pasca Tsunami H-30
Korban Meninggal 173. 981 Jiwa Banda Aceh, 25/1/05: Jumlah korban yang meninggal akibat gempa dan tsunami di NAD dan Sumut mencapai sekitar 173. 981 jiwa (173.741 jiwa di NAD dan 240 jiwa di Sumut) dan 89.832 diantaranya telah dimakamkan. (Data Departemen Kesehatan pada pukul 08.24 tanggal 23 Januari 2005). Korban luka yang dirawat inap 2.512 orang dan rawat jalan 55.011 orang.
Mimpi saya : saya mimpi dirumah saya berantakan barang-barang baru milik saya hancur seperti terbakar hitam, dan gelap. Setelah itu saya kabarkan kepada keluarga untuk berhati-hati takut ada sesuatu, akan tetapi setelah itu saya mendapat kabar ada tsunami di Aceh.. (dalam hati saya oo.. mungkin ini)
clip_image108clip_image109
clip_image111
D. Pengalaman Spiritual Singkat (Firasat dari Mimpi, Firasat melalui Alam Sekitar)
Firasat yang Alloh berikan kepada saya ada dua bentuk yaitu melalui mimpi dan melalui benda-benda disekitar saya (benda jatuh-jelebet-beletak, pecah, peralatan tidak berfungsi sementara, macet, rusak secara tiba-tiba dan tidak disengaja, dari buku, koran, majalah, orang). Firasat-firasat itu biasanya seolah-olah memberitahu saya akan ada kejadian dalam waktu dekat yang menjadi perhatian saya baik hal-hal kecil/sepele maupun hal besar yang menjadi perhatian banyak orang (Mengenai diri sendiri, kejadian dikampung halaman padahal saya di Jakarta, kejadian di-luar negeri, menunggu angkutan kelamaan, kabar kematian seperti wafatnya Bah Surip hari ini 04-Agst-2009 ada juga firasatnya dll), dan kalau saya perhatikan jarang ada kejadian yang tidak ada firasatnya oleh karena itu saya selalu waspada dan apabila sudah terjadi maka saya tidak heran, kaget dan aneh terkadang tersenyum karena firasatnya sudah ada sebelumnya dan jiwa merasa tenang kembali kalau ada firasat atau mimpi yang mencemaskan. Subhanalloh-Walhamdulillah-Wala-Ilahaillalohuwallohu-Akbar.
Jarak Waktu antara firasat dan kejadian nyata jarak waktunya tidak lama hanya berkisar rata-rata satu hari saja (bisa dalam satuan menit/jam/hari, jarang satu minggu atau bulan, bahkan saya sempat berfikir kok kenapa firasat itu cuma untuk jangka pendek, jarang jangka panjang seperti ramalan, mungkin hikmahnya adalah agar hati saya tidak terganggu dengan firasat itu berlarut-larut jadi hari itu juga sudah ada jawabannya ”Ohhh ini pantesan tadi ada firasat itu...., biasanya saya merasa tenang bila jawabannya sudah ada, dan tidak menunggu-nunggu lagi”).
Di keluarga saya tentang firasat mimpi cukup mendapat perhatian termasuk saya dari sejak usia SMA saya sering membaca buku tafsir mimpi dan sampai sekarang Agustus-2009, saya sudah mendapatkan sebagian simbol-simbol yang terpola dari mimpi yang kalau di artikan sebagai tanda akan terjadinya sesuatu yang menyenangkan, menyedihkan, harus waspada, harus ditunda sampai kepada solusi/cara untuk menhadapi/mengantisipasi kejadian yang mungkin akan terjadi.
Seperti bila saya mimpi sepak bola itu pertanda keberhasilan dan saya bergembira dan ini bisa dikatakan kebenarannya 100%, kalau mimpi melihat warna kuning, telur pertanda kegagalan dan kebenarannya juga hampir 100% jarang salah, kalau mimpi Telivisi, jam, berenang itu pertanda apa yang kita rencanakan/inginkan/hasilkan masih lama perlu waktu untuk mencapainya walaupun dalam hati dianggap enteng akan cepat selesai, kebenarannya juga hampir 100%.
Kalau mimpi melihat daging, makan daging, menyembelih kambing itu pertanda akan ada kabar kematian dan kebenarannya juga kebanyakan benarnya walau saya tidak berani berkata 100% benar. Kalau saya mimpi bertelpon biasanya ada orang yang mengajak kerjasama walau pun kadang deal atau tidak tapi isyarat pertamanya ada, menyuruh mengerjakan sesuatu, kebenarannya hampir 100%.
Kalau mimpi saya dalam keadaan malu oleh orang biasanya pertanda ada yang mengagumi, menghormati, memuji akan tetapi kebenarannya sekitar 75% saja. Kalau saya mimpi turun berarti suatu pertanda kesedihan, penghinaan, penurunan, pelecehan dll. Kalau mimpi melihat tempat gelap pertanda harus waspada, jangan dilakukan, ada musibah (Banjir, Angin Putting Beliuang, Kebakaran Hebat). Mimpi Melihat bambu atau sesuatu yang terbuat dari bambu pertanda akan ada pertengkaran, atau sesuatu yang menjadi buah bibir kejelekan kebenarannya hampir 100%.
Bila mimpi melihat ada kebakaran, ada api atau angin ribut yang besar, perkelahian, biasanya pertanda akan ada kemarahan, kekacauan dalam pekerjaan atau dengan orang lain, akan tetapi bila api tersebut bisa dipadamkan maka biasanya kemarahan tersebut tidak akan berlarut-larut, kebenaran dari firasat mimpi ini bisa mencapai hampir 100%.
Bila mimpi Ular Besar bisa diartikan firasat akan ada gempa-bumi walaupun saya belum meneliti lebih lanjut tentang mimpi ini, akan tetapi kebanyakan yang berhubungan dengan gempa, seperti di Padang Mentawai dari kemarin sampai hari ini 16 dan 28 Agustus 2009 masih berlanjut dan ada korban tewas. Mimpi ular kecil atau ukuran standar biasanya kabar dapat rizki tapi untuk saya harus waspada, karena saya juga belum tahu persis pola firasat tentang hal ini.
Bila mimpi melihat warna merah pertanda kemarahan, warna hijau pertanda keberhasilan, warna kuning pertanda kegagalan, warna putih pertanda hati-hati musibah, memakai baju tidak sempurna berwarna putih (seperti mirip kain kafan dll) harus berhati-hati bisa-bisa pertanda akan mengancam jiwa kita yang dilakukan musuh terhadap kita. Kebenaran bisa dikatakan 80% bagi saya.
Bila mimpi melihat Kucing pertanda orang yang baru saya kenal/teman karakternya seperti Kucing depan baik belakang maling dan kalau mimpi anjing orang tersebut lebih parah lagi akhlaknya jelek, tidak sopan, akan tetapi kalau bebek biasanya orang tersebut penurut, kebenarannya untuk hal ini hampir 100%.
Mimpi kehilangan sandal atau sepatu pertanda kesedihan, kekecewaan. Mimpi Shalat pertanda kesusahan, kesukaran kebenarannya hampir 100%.
Kedutan telapak tangan kanan pertanda akan mengeluarkan uang yang tidak terduga, kedutan pada kaki pertanda akan bepergian kebenarannya hampir 100%.
Selain mimpi yang sudah ketahuan polanya yang berbentuk simbol-simbol, ada juga mimpi dalam bentuk simbol-simbol lain yang menjadi pertanyaan saya, ada juga mimpi yang benar-benar sama/mirip dengan kejadian aslinnya, seperti kalau saya memimpikan tentang keluarga saya yang di kampung halaman sering sama apa yang saya impikan dengan kejadian yang sedang atau sudah terjadi pada keluarga saya itu, dan ini semua terjadi berulang-ulang secara spontan seperti suatu pola sistem pemberitahuan yang konsisten tidak pernah salah atau lupa, tidak bohong dan tidak bisa dibohongi, jauh dari tebak-tebakan atau kebetulan belaka. Ada juga mimpi yang belum tahu artinya dan dampaknya mungkin ini hanya sebagai mimpi yang tidak usah di perhatikan, karena mimpi bagi seorang muslim tidak semua benar dan tidak semua salah.
Biasanya kalau saya mimpi menurut saya jelek saya minta perlindungan kepada Alloh semoga saya dan keluarga selamat dan segera tolak bala dengan cara bersodaqoh ke Mesjid atau pengamen dan Alhamdulillah saya aman sampai malam harinya, akan tetapi walaupun saya sudah tahu mimpi firasat jelek ada juga saya males untuk bersodaqoh, tolak bala atau tidak sempat untuk tolak bala biasanya nantinya ada kejadian tidak menyenangkan menimpa saya atau keluarga, tapi saya ambil hikmahnya bahwa Alloh itu maha memaksa, maha berkehendak, maha perencana dan memutuskan kehendaknya, tidak tergantung kepada saya/ciptaanya sebagai makhluk yang tidak ada apa-apanya dihadapan Dia yang Maha Perkasa dan Gagah serta tiada tandingannya di alam semesta ini (Allohu-Akbar).
Kalau saya mimpi bersimbol baik biasanya saya suka menunggu dan ternyata pada akhirnya ada jawaban dari mimpi tersebut ”ohh.. ini”.
Selain dalam bentuk mimpi juga ada dalam bentuk melalui benda-benda disekitar saya dan biasanya dapat diartikan firasat jelek (akan ada kejadian kesal, marah, sedih, kehilangan, kematian bukan kerabat dekat, kerusakan, bertengkar dengan istri, terhina dll), seperti benda tiba-tiba jatuh (sendok, piring, pakaian, makakan dll), komputer tiba-tiba bermasalah atau hang, HP mati atau tombolnya tidak befungsi sementara, Flash-disk tidak berfungsi atau harus di format, kehilangan barang yang dicintai, tertawa terbahak-bahak, bangga diri, dll, firasat ini bisa dikatakan kebenarannya hampir 100% akan tetapi dampaknya tidak terlalu besar bagi saya akan tetapi bagi orang lain mungkin cukup besar seperti bila kaitannya dengan kabar kematian dan saya tidak sempat tolak bala tentang hal ini karena kejadiannya secara spontan dan biasanya berada di rumah tidak sempat untuk bersedekah kepada orang lain dan saya hanya berserah diri kepada Alloh saja Ya Alloh ampunilah saya yaa terserah Alloh-lah.. (tergantung kehendak Alloh mau apapun saya pasrah silahkan).

E. Detail Beberapa Pengalaman Spiritual Yang Berhubungan Dengan :
Uraian dibawah ini saya ceritakan dari tahun 2009 sewaktu saya mau menulis kepada Pak SBY akan tetapi tidak dilanjutkan, tidak semuanya saya ungkapkan karena pekerjaan saya banyak sekali sehingga waktu untuk menulisnya terbatas, semampunya wlaupun firasat saya terus berlanjut sampai hari ini Sabtu 9 Juni 2012.

a. Firasat akan terjadi Gempa Bumi di Sumatra Barat-Utara, Padang-Mentawai (16,17,18-Agst-2009)
Tulisan ini adalah mungkin merupakan tulisan terakhir yang saya ungkapkan berhubung banyaknya firasat atau mimpi saya yang seolah-olah tidak habis-habisnya kalau dikaitkan dengan peristiwa musibah di dunia dan saat ini terjadinya musibah kebakaran di Italy Yunani yang sudah mendekati Athena (Minggu 23-Agst-2009). (Paragrap ini ditulis 23-Agustus-2009)
Pada Malam Sabtu 14-Agst-2009, kakak ipar saya menceritakan mimpinya : ”De kemarin Aa mimpi lihat ular besar sekali, sangat takut..”, kata saya mungkin akan dapat rizki..”. Kemudian hari Minggu saya lihat di TV ada Gempa di Mentawai, saya masih belum ngeh (mimpi ular=gempa)... Kemudian tadi pagi 17-Agst-2009 istri saya cerita juga kepada saya ”Pah tadi mimpi melihat ular besar sekali seperti bunga ada yang berwarna merah, putih banyak dan dibuat mainan ditunggangi oleh anak-anak” dan saya katakan mungkin firasat gempa mah.., kemarin juga kakak ipar mimpi melihat ular besar, terus saya lihat di telivisi ada berita gempa bumi di Padang-Mentawai. Setelah itu saya lihat di head-line News Metro-TV ternyata gempa-bumi di Sumatra masih ada gempa susulan sampai 13 kali gempa susulan disertai korban tewas, dan saya langsung tolak bala bersedekah ke mesjid mudah-mudahan kita diselamatkan di hari ini yang bertepatan dengan HUT RI ke 64 dan saat saya menuliskan firasat point a ini, yang seolah-olah musibah tiada hentinya dan saya harus menambahkan tulisan saya kembali tentang kejadian musibah karena saya anggap penting. (Paragrap ini ditulis 17-Agustus-2009)
b. Firasat Wafatnya Embah Surip (Lagu Tak Gendong Kemana-mana).
Tadinya yang pertama di tulis adalah poin d tentang pemilu, akan tetapi karena surat ini sedang pada proses penulisan dan kebetulan bersamaan dengan wafatnya beliau hari ini (Selasa 04-Agst-2009:10.XX), dan beliau juga menjadi pusat perhatian termasuk Pak SBY mengucapkan belasungkawa. Mungkin kalau saya kaitkan firasat saya dengan wafatnya beliau adalah setiap hari pada pukul 7-9 pagi saya biasa merekam talkshow stasiun Radio di Jakarta lewat Flash-player, pada sesi pertama perekaman berhasil walau terputus-putus (2 bagian dalam satu sesi), tapi pada sesi perekaman kedua gagal total dan saya kaget padahal sebelum saya rekam yang kedua saya perhatikan ukuran filenya sudah cukup untuk durasi 1 jam, kemudian saya biarkan karena merasa aman, setelah pukul 9 saya cek lagi, kok tidak merekam, ya sudahlah kehendak Alloh fikir saya padahal saya sangat membutuhkan hasil rekaman itu (tentang kejadian ini saya tidak ambil pusing, tapi hati kecil ada kecurigaan, hanya tidak dibesar-besarkan sudahlah). Sekitar pukul 12 siang saya lihat di teks berita berjalan di TV-One ada tulisan ”Musisi Embah Surip Meninggal dunia jam 10.XX”, saya kaget dan langsung teringat pada rekaman saya yang gagal itu, ”ohh pantesan tadi... dalam hati saya..”. Dan kalau dikaitkan kejadian kemarin (senin 03-Agst-2009) sewaktu saya mengisi kartu Star-One 20 ribu tapi setelah mau digunakan tidak bisa di pakai di telepon dari luar tidak bisa, menelpon keluar apa lagi (kenapa yah aneh...dalam hati saya) setelah saya susah payah saya cek lagi ternyata sudah kedaluarsa .. ohh pantesan... Kemudian malam tadi saya mimpi bertengkar hebat dengan kakak saya saling hujat, pagi harinya saya langsung tolak bala bersedekah ke mesjid, akan tetapi saya tetap mendapat musibah mau menabrak pembatas busway dan motor saya tergores sedikit pukul 6.30 (firasat tabrakan kereta). Kejadian Wafatnya Bah Surip bertepatan juga dengan Tabrakan Kereta Api Cepat dan Kereta Api Listrik di Depok Masinisnya meninggal dunia terjepit 5 jam.
c. Firasat Wafatnya WS Rendra (Budayawan, Sastrawan dan Aktor terkemuka Indonesia meninggal pada Kamis 04-Agst-2009 pukul 22.00).
Firasat dari meninggalnya beliau ternyata setelah di track-back kebelakang saat terjadinya firasat Mbah Surif yaitu rekaman pertama di jadikan 2 bagian yang terpisah, rekaman ke dua gagal total, rekaman ketiga pada jam 19.00 (selasa Malam 04-Agst-2009) gagal total walau sebelumnya saya sudah berusaha memastikan untuk supaya berhasil karena dari tadi pagi rekaman gagal terus, akan tetapi setelah pukul 20.00 saya cek lagi, dan ternyata kok gak ada lagi.. kenapa yah..!. kok gagal terus, saya termenung apakah kejadian tadi bukan firasat bah Surip. Ya setelah itu saya biarkan saja walau dalam hati ada pertanyaan yang mengganjal. (Ternyata setelah hari Kamis ada berita WR Rendra meninggal saya langsung teringat kembali...ooooh pantesan 2X 2x kejadiannya setelah itu saya lega dan mungkin mengisyaratkan Alloh akan memanggil 2 orang seniman yang terkenal itu sekaligus dan suka direkam orang dan rekamannya didengar orang)
d. Firasat Pemilihan Umum Pemilu 2009
Semula saya tertarik oleh visi, sikap dan perkataan Pak Prabowo, intinya saya akan memilih beliau karena saya anggap beliau paling gagah, berani, hebat, menggelegar, spektakuler inilah pilihan terbaik saya dari hasil pengamatan saya diantara semua calon-presiden yang ada, dan saya pikir inilah yang akan membawa kepada perubahan yang cukup signifikan (dapat diperhitungkan) terhadap Bangsa Indonesia.
Setelah saya membulatkan fikiran untuk mencontreng Pak Prabowo, tiba-tiba saya ”mimpi di kampung, di halaman mesjid kelihatan gelap tetapi ada Pak Prabowo sedang berbincang-bincang diruangan tertutup tidak kelihatan bersama orang Malaysia dan badannya Pak Prabowo tidak kelihatan”. Setelah mimpi ini saya terkaget dan dalam hati, kalau begini saya tidak akan memilihnya, bisa-bisa orang dikampung saya atau para ulama di hianati olehnya karena simbol dari Malaysia itu-kan selalu bikin ulah yang sering menyakiti Indonesia, maka akhirnya saya tidak mencontreng beliau di hari H pemilu. Dan firasat ini bila dikaitkan dengan kejadian hari ini (16-Agst-2009) seperti Teroris Noordin M Top dari Malaysia dan Penembakan di Jati Asih Bekasi oleh Densus-88 saya punya Analisis Sendiri, walau terjadi simpang-siur informasi yang banyak kontroversi tetapi saya juga punya penilaian pribadi.
e. Firasat Pengumuman Hasil Pemilu KPU Hari ini (25-Juli-2009)
Pada malam hari saya mimpi sepak bola menjelang subuh, Kemudian sekitar jam 8 pagi saya mimpi sepak bola lagi dan kemudian saya meniup bola berwarna merah (sebelumnya belum pernah saya meniup bola dan fokus pada bola berwarna merah... tapi impian ini saya ingat..).
Setelah keesokan harinya ternyata KPU mengumumkan hasil penghitungan suara terakhir dan kalau diperhatikan hasil pengumuman pemenang pemilu di kantor KPU itu berjalan lancar (berhasil), akan tetapi ada capres yang tidak menyetujuinya dan tidak menghadiri alias marah simbol dari warna merah.
f. Firasat Bom Hotel JW Marriott-&-RitzCarlton (17 Juli 2009)
1. Seminggu sebelum kejadian kira-kira jam 6 sore, teman kerja saya mendapatkan SMS gak tahu dari mana yang isinya adalah, ”Terjadi ledakan bom di plaza senayan di lantai 2, 60 orang tewas dan satu orang dibohongi kata temen saya itu :” sialan dibohongi”.
2. Sehari sebelum kejadian teror bom Hotel JW Marriott dan Ritz Carlton pada malam hari saya mimpi sedang menjadi penumpang di metro mini, dari arah utara menuju selatan dan berada di sekitar jalan Rasuna Said gedung Wisma Bakrie atau KPK, kemudian tiba-tiba ada pertengkaran antar preman atau pemuda, sehingga keadaan menjadi panik dan takut kemudian saya beserta penumpang lainnya keluar dari angkutan metro mini tersebut sambil tergesa-gesa ketakutan tapi alhamdulillah saya selamat, akan tetapi para preman saling kejar dan tidak tahu kemana mereka tujuannya ada yang lari ke selatan dan ada yang ke utara dan tidak kelihatan pertengkarannya. Dan bila dikaitkan dengan hari ini 16-Agst-2009, Saya perhatikan sasaran empuk teroris saat ini adalah anak muda yang tidak bisa membela diri bahkan orang tua dan rekannya pun tidak menyangka anaknya berbuat seperti yang disangkakan aparat Densus-88 yang main serobot saja tanpa didukung dengan informasi dan fakta yang cukup diperlukan untuk data dipengadilan, apakah ini yang dinamakan ke-profesionalan aparat Indonesia. (impian ini sehari sebelum kejadian malam hari, 16 Juli 2009)
3. Kemudian pada 16 Juli 2009 menjelang waktu sahur jam 3-an pagi, saya mimpi melihat pak SBY sedang melatih olah raga anak SMA berpakaian serba putih di pagi hari sekitar jam 7-an, tapi kepala pak SBY tidak kelihatan yang kelihatan hanyalah dari dada kebawah karena terhalang oleh jendela, dan saya bersikeras dan bersusah payah untuk melihat pak SBY secara jelas akhirnya kelihatan semua badannya termasuk kepalanya. Setelah itu saya memegang daging mentah yang sudah di cincang kecil-kecil.
Setelah itu saya ceritakan mimpi tersebut pada pagi hari kepada kakak saya kak kenapa ya tadi mimpi (.... seperti yang diatas....), kata beliau bagus kalau mimpi olah raga sehat... tapi kenapa yah kepala pak SBY tidak kelihatan, terus mimpi makan daging lagi... bukan kalau mimpi daging suka ada kabar kematian?? Kata saya !!!, ya mudah-mudahan saja selamat... kata kakak saya.
Ternyata Setelah terjadi Kejadian Bom tersebut saya mendengar tim sepak bola United Manchester menggagalkan datang ke Indonesia karena teror tersebut dan menimbulkan kekecewaan sebagian bangsa Indonesia yang menyukai sepak bola termasuk pak SBY yang di sisipkannya dalam berita jumpa-pers setelah kejadian. Akan tetapi saya tentang UM ini tidak tahu dan tidak senang menonton olah raga sepak bola, jadi saya tidak ngeh tentang ini, tapi sadarnya saya tentang mimpi tersebut setelah kejadian bom ohh.. pantesan pak SBY mimpi olah raga.
Bagi saya kalau mimpi makan daging itu biasanya firasat pertanda akan ada kabar kematian, dan kalau disambungkan dengan kejadian ini betul bahwa ada korban tewas 9 orang dan tidak sedikit mayatnya yang tidak teridentifikasi karena seperti daging hasil cincangan.
(sehari sebelum kejadian waktu sahur, 16 Juli 2009 )
4. Pada hari Peristiwa Bom (Jum’at 17-Juli-2009), Saya mimpi berada di penitipan kendaraan bermotor, terus ada orang berkata kepada saya, kalau ini harus di tebus 20 ribu, kata saya ah 10 ribu aja, belum yang disebelah sana harus bayar lagi, sambil saya jalan ke sebelah selatan sebrang jalan dari tempat pertama, kemudian di tengah jalan tersebut dijaga security berpakain biru gelap tua dan memakai topi seperti biasanya pakaian security, terus bertanya kepada saya: ”Mau kemana?”, ”Saya mau ke Kampung Saya” ooh kalau mau ke sana silahkan, sambil dia mempersilahkan dengan sopannya untuk melewati benda-benda penghalang jalan tapi saya malu dan ragu karena motor saya masih berada di parkiran tempat pertama tadi.
Setelah mimpi itu kemudian saya mandi dan berangkat tiba-tiba waktu saya pergi kata kaka saya, begitu kamu pergi, ada berita di TV kejadian Bom di Kuningan di 2 tempat Hotel JW Marriott dan Ritz Carlton... mirip dengan impian saya berada di dua tempat dan harus bayar 20 ribu pada mimpi tersebut, Biasanya kalau saya sudah mimpi buruk biasanya saya sodaqoh tolak bala rata-rata antara 5-10 ribu ke Mesjid terdekat, bahkan bisa 20 ribu kalau impiannya mengerikan, tapi dalam impian itu saya selamat dipersilahkan oleh security walau tempat kerja saya tidak jauh dari sana.
5. Keesokan harinya hari Sabtu (18-Juli-2009), sekitar jam 9-an pagi saya tidur, kemudian mimpi pak SBY sedang berada di lapangan seperti di lokasi JW Mariot di TV, kemudian tiba-tiba ada orang berumur sekitar 40 tahunan lebih dengan memakai topi laken dari samak putih seperti yang biasa dipakai di sawah atau kebun oleh petani. Dia membawa senjata laras-panjang dan kemudian di tembakan kepada pak SBY, terus pak SBY marah sambil menahan emosi mukanya bermuram-durja menatap tajam seolah-olah menantang kepada si penembak itu, dan si penembak semakin marah dan mau nembak pak SBY lagi, tapi kemudian ada seseorang yang melerai dan si penembak diamankan orang itu dan dia berkata sambil meninggalkan pak SBY ” Sakit hati !... Kemudian di sebelah utara sepertinya ada sesuatu yang diisu-kan tapi dalam lanjutan mimpi ini saya tidak menangkap dengan jelas karena keburu bangun dari tidur.
Ooh setelah itu saya ceritakan lagi impian tersebut kepada kakak saya lagi, Kak !! tadi mimpi gini...(seperti diatas)... Ohhhh iya mungikn ada yang sakit hati dalam pemilu.... Kemudian keesokan hari-nya (Minggu 19-Juli-2009) saya pergi ke kampung ibu saya.... Kemudian saya ceritakan ke ibu saya, ” mah saya mimpi gini.. gini..! ”. Singkat Cerita saat saya mau pulang ke Jakarta (Senin 20-Juli-2009) sekitar jam 2 siang ibu saya mengabarkan kepada saya, ” iya sama dengan kamu..!! kata mama Loren di TV ada yang sakit hati katanya.....”
6. Tadi subuh waktu sahur, mimpi saya mau dibunuh sama pisau/pistol tapi selamat dapat menghindar, kemudian bangun meludah 3x dan baca falaq-binnas (26-Juli-2009: pukul 3.00)
7. Tadi pagi mimpi ada orang yang marah seperti mau berontak, terus ada cerulit yang tidak ada pegangannya, kemudian saya sembunyikan agar tidak digunakan si-orang tadi (26-Juli-2009: pukul 8.00)
g. Firasat Tewasnya Noordin M Top (red) pada hari Sabtu 08-Agst-2009 pukul 10.xx
Saya berharap setelah kejadian ini mudah-mudahan tidak ada lagi kabar yang menjadi fokus perhatian kita kecuali kabar-kabar yang baik. Karena kabar ini cukup menyedot perhatian semua orang bahkan dunia dan bagi saya juga termasuk yang menganggap penting tentang hal ini adapun firasat saya adalah sbb:
1. Pada malam Jum’at 6-Agst-2009, saya bermimpi bermain sepak bola dua kali ditempat gelap remang-remang kemudia bos besar (Presiden Direktur) tempat saya bekerja dalam impian tersebut marah-marah dan berkata ”Beresin cepat ... jangan ngomong saja !!!”.
2. Pada paginya hari Jum’at 7-Agst-2009 saya ceritakan impian tersebut kepada istri saya, mah tadi papa mimpi ..sepak bola.. terus ada bos besar (presiden Direktur) !!, kata istri saya ”Mungkin papa akan dapat proyek..!”.
Setelah itu saya pergi ke kantor, dan saya menunggu kabar yang menggembirakan apa yang akan terjadi terhadap saya, menit demi menit, jam demi jam, kok saya fikir tidak ada sesuatu kabar baik/sukses sampai jam pulang kantor tidak ada sesuatu yang cukup puas menggembirakan, dan saya pulang kantor jam 20.00 dari kantor.
Sesampai di rumah saya hidupkan TV dan saya lihat ada Breaking-News di Metro-TV tentang ”Pengepungan Persembunyian di rumah Teroris Noordin M Top di Temanggung Jawa Timur” oleh Densus-88, dan saya tonton terus sampai larut malam. Kemudian bersamaan dengan itu terjadi penangkapan 2 orang teroris di Jati Asih Bekasi.
Karena saya sudah ngantuk walau masih penasaran ingin melihat tertangkapnya Noordin M Top, tetapi sampai jam 12.30 malam masih belum tertangkap juga, akhirnya saya tidur dan mimpi pertama ”saya melihat permainan anak Komedi Putar berwarna merah jambu di Mall, kemudian saya turun tangga.”
Mimpi kedua saya memimpikan temen saya yang kebetulan namanya sama Nurdin, beliau berada di tengah ruangan kantornya dengan kelihatan santai tidak kurang apa-apa seperti sedang memperhatikan sesuatu menengok sedikit keatas.
Kemudian pagi-paginya Sabtu 8-Agst-2009 saya langsung nonton lagi bagaimana perkembangan selanjutnya ternyata Noordin M Top belum tertangkap juga tapi katanya posisinya dikabarkan berada di kamar mandi, sampai jam 10-an karena belum tertangkap dan saya ngantuk kemudian tidur lagi.
Dalam tidur itu saya mimpi lagi dalam mimpi tersebut ”saya mimpi buang air besar di closet, kotorannya terlihat kuning dan terpisah dalam dua bagian kemudian ada tambahan kain kotor bekas dalam closet itu, sehingga saya melihatnya semakin jiji dan saya berkata dalam hati kalau begini kain itu tidak bisa digunakan, kemudian ada almarhum orang tua saya dan beliau sepertinya marah”.
Kemudian mimpi dilanjutkan lagi, dalam impian itu saya melihat banyak orang dijalan sedang berjalan dari arah barat ke timur seperti sudah menyaksikan suatu acara tetapi tidak terllihat bergembira seperti pulang dengan tangan hampa, jalan saja berduyun-duyun tanpa kata yang terucap.
3. Hari Sabtu pagi 8-Agst-2009, Saya mendapat SMS dari keponakan saya kampung, yang isinya ”Bang tadi saya mimpi lihat Pak SBY dan Wakilnya yang Baru kelihatan seperti kecapaian berat, berkeringat, hitam seperti buruh kuli, setelah itu pak SBY duduk di kursinya bersama wakilnya.
Kalau ditarik kesimpulan dari hasil firasat ini tanpa dicampuri dengan pendapat yang berkembang di masyarakat adalah sbb (Tulisan lengkap poin g dan Analisis ini ditulis hari Minggu, 09-Agst-2009 pukul 3 Sore sampai 5 Sore):
1. ”Mimpi Sepak Bola 2 kali dan Bos Saya Marah Jangan Ngomong Saja ! Cepat Bereskan !”, pertanda keberhasilan yaitu Noordin M Top dan perakit bom bunuh diri di bekasi tewas tertangkap, akan tetapi bisa saja kepolisian antiteror sedang kejar setoran karena takut dimarahi presiden dan malu oleh rakyat yaitu pelaku bom Marriott Jilid II belum terungkap, akhirnya dengan cara apapun harus seolah-olah berhasil, seolah-olah sudah menagkap teroris, termasuk dengan cara bersandiwara.
2. ”Mimpi Melihat Mainan Anak-anak semacam Komedi Putar”, Bisa diartikan isyarat yang sudah jelas tidak perlu ditelaah lebih mendalam yaitu: ”Permainan Penangkapan Teroris (Sandiwara/Tidak Benar/Membodohi orang bodoh/Bohong dll)”
3. ”Mimpi Teman Saya Bernama Nurdin dan beliau sepertinya baik-baik saja”, bisa diartikan yang dikepung di Temenggung itu bukan Noordin M Top asli tapi palsu dan yang asli baik-baik saja atau ..
4. ”Mimpi Kotoran berwarna kuning dua bagian dalam satu closet ditambah kain kotor bekas lusuh”, bisa diartikan warna kuning berarti kegagalan, kain bekas yang sudah lusuh bisa diartikan bahwa mayatnya mayat bekas, bisa saja dari rumah sakit atau bisa saja sebagai simbolis/tidak ada karena publik tidak ada yang tahu seorangpun.
5. ”Saya Mimpi di WC”, memang Noordin terakhir kali dikabarkan di berada kamar mandi.
6. Ada Almarhum Ayah Saya, mungkin bisa diartikan beliau ikut menjelaskan tentang kejadian sebenarnya seperti begini.
7. ”Mimpi banyak orang kelihatan tidak bergembira”, biasanya firasat kesedihan, kematian, kekacauan, akan tetapi sepertinya masyarakat banyak tidak puas atas hasil penangkapan Noordin ini.
8. ”Mimpi keponakan bahwa Pak SBY sedang kecapaian dan berkeringat”, ternyata pak SBY sudah kelelahan dengan kerja kerasnya yang tercermin dari pidato persnya yang saya dengar dari TV potongannya kurang lebih seperti ini ”Sudah 5 Tahun kita bekerja keras dengan keringat bersama, tapi ada yang mengganggu terhadap keaman dst”
h. Firasat Teror Bom Beralih kesebelah Selatan seperti Bogor, Garut dll
Pada Tanggal 12-Agst-2009, ”Mimpi Kakak Ipar saya bercerita bahwa beliau punya kerjaan di sebelah selatan dan utara, dan celana beliau seperti kelihatan kotor kena serbukan kayu dan tanah”. Ternyata saya lihat di TV setelah diperhatikan isu bom dialihkan ke Bogor dan Garut.
i. Firasat Badai Marokat Taiwan dari tanggal 07,11,..-Agst-2009
Mimpi terjadi pada Hari Minggu/Sabtu, 8/9-Agst-2009 pagi hari, ”Mimpi melihat beberapa orang di sebelah utara sedang memperbaiki benteng yang berada di kapal laut untuk menghindari kebocoran, kemudian melihat ada sekumpulan rumah dan pepohonan yang banyak membentuk cekungan mangkuk didalam sungai/laut, tidak jelas apakah kumpulan rumah itu didalam kapal laut atau tidak... tapi saya merasa aneh dalam mimpi itu, kok ada rumah di laut”.
Hari Senin 10-Agst-2009, saat saya makan siang dikantor melihat ada Badai di Taiwan satu Bangunan Hotel Tinggi Besar roboh terhempas badai dan banyak bangunan yang terbawa arus badai ke pantai. Allohu-Akbar, dan saya langsung teringat Mimpi tsb.
j. Firasat Hal Keberadaan Pak SBY di Cikeas
Saya pernah mimpi berada di terowongan bawah di Jl Pramuka arah Salemba, dalam keadaan sedang macet, kemudian saya teriak, ”SBY itu tidak bisa makanya Jakarta macet melulu, harusnya begini-begini..., makanya dia di Cikeas”. Kemudian berlanjut setelah itu tiba-tiba saya berada di rumah ibu saya, dan berada bersama ibu saya di tempat solatnya, kemudian diluar melihat ada orang yang sedang berdzikir di pinggir rumah tetangga ibu saya yang tidak ber-atap. Orang itu sambil bersemedi dan dzikir, lailaaha-illalloh.... yang kedengaran cukup nyaring, dalam hati saya orang itu dzikir apa sih...! sambil dihati saya itu agak menyepelekan.. Tarekat atau apa...?!, kemudian orang tersebut bercerita menceritakan guru dzikirnya bahwa gurunya itu begini dan begitu dan dia berpakaian seperti pendekar di film-film rambut seperti diikat-dikonde, pakai selendang, dada kelihatan, berpakaian setengah dada (tapi tidak jelas karena dilihat dari kejauhan). Setelah bercerita tiba tiba ditengah-tengah bekas rumah tersebut muncul seseorang berpakain serba putih dan berjubah putih layaknya para wali dan saya kaget ahhh.. gurunya datang menjelma, terus ada wanita nungging jarak satu meter dari gurunya tersebut. Setelah itu tiba-tiba gurunya itu berubah menjadi keris putih setinggi gurunya itu dan maju pelan-pelan mendekati saya dan saya terkejut ketakutan, aduhh marah sama saya nih, mungkin karena tadi saya dalam hati ketahuan menyepelekan gurunya.. dan keris tersebut terus melayang mendekati saya.. duhh saya takut mati akan dibunuh oleh keris itu dan akhirnya keris tersebut masuk kebadan saya melalui antara dada dan ketiak sebelah kiri dan pelan-pelan masuk sedikit-sedit dan gesekan gagang keris tersebut terasa dibadan, kemudian akhirnya menghilang tidak kelihatan keris itu dan saya terbangun dari tidur karena sangat kagetnya. (Bulan Juni-2009)
k. Firasat Kematian Michael Jackson (25 Juni 2009)
Bila ada kejadian yang menjadi perhatian saya maka seolah-olah benda sekitar memberi isyarat akan terjadi sesuatu yang tidak menggembirakan (spt Hand-Phone, sendok, sabun, komputer, Flash-dish dll, bisa jatuh tidak disengaja, file-nya rusak, komponennya terganggu, talinya patah, bahkan barangnya rusak, komputernya mati dll), untuk firasat ini HP saya yang disimpen di meja, tiba-tiba ke geser sedikit dan HP tersebut jatuh kelantai beletak...!! suaranya keras, dan plastik penjepit talinya patah, astagfirulloh-hal-adziim...ada apa yah mah.... ya iya papa salah sih disimpan sembarangan jadi jatuh.... ahh sudah jangan di kait-kaitkan dengan yang lainnya, kata istri saya, karena istri saya kalau ada suatu benda jatuh kemudian saya berkata ada apa ya mah... suka marah... jangan dikaitkan dengan yang lain itu mah biasa jatuh aja... gak ada kaitannya dengan yang lain.. dan dia cukup bosan dengan kebiasaan saya itu yang sering dikait-kaitkan akan adanya kejadian tapi ada benarnya kalau di perhatikan bahkan sekitar 99% selama ini itu benar suka ada kejadian yang tidak berkenan bagi saya.
Untuk kejadian ini saya biasa-biasa saja... tapi kira-kira seminggu setelah kejadian itu ada berita yang mengagetkan saya di radio bahwa Michael Jackson meninggal secara mendadak pada umur 50 tahun (25-Juni-2009), dan diikuti oleh wafatnya teman sekerja saya pada umur 37 tahun.
l. Sering Mimpi Dengan Presiden SBY
1. Pernah mimpi di suatu ruangan tamu sambil pada berdiri semuanya, saya ketemu dengan pak SBY dan Ibu Ani (sekitar Mei-2009)
2. Dulu pernah saya mencari karyawan, kemudian saya minta ke keponakan saya untuk nyari di kampung saya, pada malam harinya saya bermimpi ada pak SBY datang ke rumah saya sambil duduk dan berkata ”tidak akan jadi..!”, terus keesokan harinya calon karyawan itu datang dan diantar oleh keponakan saya kerumah saya di Jakarta, kemudian sore harinya saya pergi ke pasar sebentar, kemudian kembali lagi, tapi saya kaget karena orang dari kampung saya tidak ada dirumah dicari kesana-kemari tidak ada, kemudian besok paginya saya telpon ke kampung, dan ternyata dia sudah ada di kampung... ohh pantesan malam tadi mimpi dengan pak SBY ”tidak akan jadi..!”, dalam hati saya kok yang begini saja harus mimpi dengan pak SBY ???? (Sekitar bulan Jan-2009)
m. Firasat Tragedi Situ-Gintung (Jumat, 27 Maret 2009)
Sebelum terjadi kejadian situ-Gintung, Magic-Jar saya bau menyengat seperti ada bangkai didalamnya, tapi saya dan istri saya masih membiarkan karena tidak kelihatan bendanya..., tapi setelah beberapa hari akhirnya karena sudah terlalu menggangu baunya, saya cuci Majic-Jar itu dengan sabun So-Kliin, saya kuras bersih-bersih, dibolak-dibalik, disiram, dikucuri air, akhirnya kedapatan ada bangkai cicak... ohh ini penyebab baunya, dan bersamaan itu pula saya sekalian membersihkan termos karena didalamnya sudah banyak karatan, hitam-hitam didalamnya, termos pun saya kocok-kocok pakai pemutih air dan direndam... dan selangnya karena sudah rapuh patah... Setelah magic-jar dan termos dicuci bersih, kemudian Magic-Jar dicolokan ke listrik tapi setelah diutak-atik Magic-Jar tersebut tidak bisa nyala dan sampai sekarang rusak tidak bisa dipakai, begitu pun termos air panas sampai sekarang belum bisa dipakai karena selangnya tidak ada dijual di pasar termos... (setelah mencuci saya mendapat kabar ada banjir bandang di situ gintung). Isyarat dicuci bersih dan di siram karena mungkin orang disekitar situ-gintung banyak berdosa pada Alloh, sebab saya dapat kabar di TV bahwa ditanggul yang jebol itu sering dipakai pacaran, berbuat mesum dll, akhirnya Alloh siram kampung tersebut)
n. Firasat Penyerangan Udara Pertama Kejadian Israel Serang Palestina Lewat Udara (01/01/2009)
Semalam sebelum mendapat kabar dan gambar dari internet saya mimpi dihujani dengan bom seperti kembang api bulat-bulat kekuning-kuningan, dan saya sukar untuk menghindarinya dan mengenai saya, karena susah untuk menghindar sambil berucap ALLO-HU AKBAR, ALLO-HU AKBAR.... kemudian terbangun dan saya meludah kekiri 3x agar diselamatkan dari godaan syetan... Kemudian besok harinya saya buka internet, detik.com, dan ternyata gambar bom curah Israel mirip dengan apa yang diimpikan saya... Allohu-akbar... Oooo dalam hati saya...
o. Firasat Kebakaran Pabrik Cat Dana Pain di Pulogadung. (Sabtu 29-November-2008)
Sehari sebelum terjadi kebakaran pabrik tersebut di Pulogadung pada malamnya saya mimpi, di sebelah utara kampung saya ada orang yang sedang melakukan pembantaian dan pembunuhan dijalan menuju kampung saya darah berceceran, kemudian saya pelan-pelan mendekati tempat itu sambil ketakutan, dan melihat banyak darah dan orang bergelimpangan bersimbah darah... tapi saya memaksakan untuk mendekati tempat itu... tiba-tiba ada orang membawa senjata mau membantai lagi tapi saya melawan dengan dibantu orang lain untuk melawan pembantai itu, dan saya menggunakan bambu panjang untuk melawannya dan akhirnya sipembantai itu dipukulin oleh saya sampai mati... ahhh selamat Alhamdulliah dia sudah mati...
Kemudian mimpi berlanjut saya berada di perusahaan kakak ipar saya dan saya di digandeng oleh dia dan berkata ”ini kan karena kamu” (kalau diartikan kalau tidak ada kamu maka tidak tahu akan bagaimana atau bisa saja membakar sekitar pabrik cat di Pulogadung ..mungkin..), Kemudian saya naik lift kantor itu dan lift tersebut berwarna merah seperti darah dan gambarnya menakutkan seperti hantu... Dalam hati saya kok warnanya merah begini ????. Pada hari itu hari Sabtu dan saya ada janji ke ITC Cempaka Mas untuk bicara soal rencana proyek dengan teman saya, ketika di busway ada telepon dari istri saya dari kantor pah ada kebakaran, di dekat rumah sudah sampai 15 meter dari rumah saya, pulang aja pah..! orang lain sudah sudah pada pulang dari kantornya, aduh mah gimana ini sudah janji dengan teman gak enak... setelah saya sampai di ITC, aduh kalau begini dokumen penting saya habis... yaaa.. sudah lah kehendak Alloh, tapi biasanya kalau akan ada kejadian saya suka diberi tahu oleh Alloh firasat jelek, tapi saat ini tidak... ya.., saya pasrah saja.. kemudian saya teringat impian semalam ada pembantaian di sebelah utara (memang lokasi di sebelah utara dari tempat saya) dan saya bisa melawan dan membunuh si pembantai, ahh hati saya agak tenang insya Alloh lah dari isyarat tersebut mudah-mudahan selamat.
Kemudian saya pulang segera ke rumah saya, untuk melihat atau menyelamatkan barang saya, tapi Alhamdulillah baru di jalan di telpon isitri lagi bahwa kebakaran sudah dipadamkan oleh pemadam kebakaran, hati saya lega, dan saya lihat pohon besar yang ada disekitar pabrik cat kering dan rontok daunnya, tempat saya Alhamdulillah selamat, padahal jarak 1 km sekeliling pabrik semuanya sudah panik, sudah membawa semua barang –barang keluar, tempat tidur, TV dll dimasukan ke mobil yang ada, karena tempat sudah panas dan berasap pekat pada radius tesebut, tetangga saya-pun menangis, aduuh... gimana rumah habis... sambil meneteskan airmata-nya... tapi saya Alhamdulillah tidak merasa panik karena tidak tahu kejadiannya dan selamat, kata pembantu saya katanya begitu bapak pergi kira 5 menit, kemudian ada suara meledak seperti bom keras terdengar darrrr... kemudian orang-orang berseliweran panik ingin menyelamatkan harta dan jiwanya, jarak rumah saya dengan pabrik cat kira-kira 1 kilometer. (lokasi pabrik dengan warga berdekatan dan padat penduduk, diberitakan jauh dari penduduk oleh TV padahal disekelilingnya padat dan dekat rumah penduduk, harusnya pabrik cat itu dipindahkan ke tempat lain seperti kawasan industri)
p. Firasat Kematian dibunuhnya dua anak Sadam Husain Irak (Agresi Militer Amerika ke Irak).
Semalam sebelum mendapat kabar dibunuhnya dua anak Sadam Husain oleh Amerika, saya bermimpi di Mesjid kampung saya sebelah barat, melihat ada dua ekor sapi besar yang sedang dikuliti sudah dipotong (biasanya kalau mimpi domba atau hewan semacamnya di sembelih adalah pertanda firasat akan ada kabar kematian) dan ternyata besoknya saya mendapat berita bahwa dua anak Sadam Husain terbunuh. Innalillahi wainna-ilaihi rojiun.
q. Firasat Peristiwa Gempa dan Tsunami di Aceh (Minggu 26-Desember-2009)
Sebelum kejadian Tsunami saya mimpi di Rumah orang tua saya sekitar dua hari sebelum kejadian atau hari Jum’at, dalam mimpi itu salah satu kamarnya terlihat berantakan seperti kena bom lantai dan halaman berwarna kehitam-hitaman dan kotor, dalam mimpi ini lampu senter yang baru saya beli dari blok-M kelihatan hancur rata remuk seperti di gilas ban bulldozer stoom, dan pintunya copot. Setelah keesokan harinya saya langsung nelpon ke kampung dan minta berhati-hati dan bertolak bala kepada keluarga saya karena saya mimpi buruk malam hari... Kemudian sehari/dua hari kemudian saya dapat berita ada Tsunami di Aceh yang memakan korban ribuan orang... ohhh pantesan mimpi gitu...
Watch this video on video.google.com
This video cannot be played here. Watch it on video.google.com.
Watch video here
F. Detail Ramalan Presiden Soekarno, Indonesia Akan dilanda Musibah hingga tahun 2013

Judul : Indonesia Akan Dilanda Musibah Diman-mana Sampai Tahun 2013
(Menurut mantan Presiden Soekarno RI pertama)
Sumber : Hasil wawancara dengan seorang pemuda di Garut (Nov-2007)
Penulis : Hamba Alloh

Tujuan : Sebagai bahan pemikiran dan renungan untuk dikaji lebih lanjut bagi segenap bangsa Indonesia yang sampai hari ini di belum berakhirnya musibah yang silih berganti dengan tiada henti di berbagai bidang (darat, laut, udara, banjir, gempa, gunung meletus, cuaca buruk, angin puting beliung, kapal tenggelam dll)
tanggal cetak : 08-Feb-2008 Jam 11.00

Tulisan ini hasil penuturan dari seorang pemuda belasan tahun dari Garut yang bertemu dan berdialog dengan yang mengaku mantan Presiden Soekarno selama kurang lebih 15 menit, tepatnya bertepatan sewaktu demo kasus korupsi Bupati Garut ke KPK Jakarta di bulan Oktober 2007.
Dua hari sebelum bulan Ramadhan (Oktober 2007), Saya berangkat hari Sabtu pulang hari Minggu, sebelum pulang ke Garut rombongan demo singgah dulu ke kantor KNPI Cabang Bekasi, saya berada sendirian dikamar setelah itu menjelang malam tiba-tiba didatangi orang tua, disebut mimpi tidak! karena sedang melek, disebut tidak mimpi! karena emang belum tidur, permulaanya begini:
Ketika saya berada di kamar sekitar jam 8 malam tiba-tiba ada yang mengucapkan “Assalaamual’aikum De, Ade jangan menghindar!, Bapak mau memberikan amanat untuk Ade, Bapak punya sesuatu yang paling berharga untuk daerah Garut yang berbentuk cincin, nanti Ade akan menemukannya, itu harus diberikan kepada ulama-ulama yang ada di Garut karena Bapak masih ada belum meninggal, terserah Ade asal ulama yang jumhur, ulama yang terkenal, iya Pak!.
Setelah saya jalan-jalan keluar rumah tiba-tiba saya menemukan batu cincin di jalan dengan dilapisi gambar foto Presiden Soekarno terus saya bakar karena tidak percaya dan curiga cincin itu terbuat dari plastik tetapi setelah dibakar malah fotonya semakin jelas terlihat dan akhirnya saya berikan kepada ulama di Garut.
Pada waktu itu saya bertanya kepada Pak Soekarno, “Emangnya Kenapa Pak dengan Indonesia?, Indonesia tidak akan makmur Indonesia akan kacau, akan dilanda musibah dimana-mana sampai tahun 2013, setelah tahun 2013 Indonesia akan makmur, kaya-raya melebihi seperti yang dulu, itu amanat Bapak!.
Bapak masih ada di daerah Garut selatan !, karena saya tidak percaya saya tanya lagi tentang keberadaan Soekarno tersebut, beliau menuturkan katanya kuncinya cuman satu, ada di daerah Tarogong, disana ada satu rumah yang tidak dihuni lagi, orangnya sudah pergi tidak tahu kemana, didalamnya ada kamar khusus berbentuk hawu jaman dulu (tungku, tempat memasak yang terbuat dari tumpukan batu bata dengan bahan bakar kayu) yang dihalangi oleh sapu lidi yang belum berubah posisinya sampai sekarang, jika sapu lidi tersebut berubah atau tergeser atau dihilangkan maka akan keluarlah Soekarno, itu pembukanya!, kalau mau ketemu Soekarno, tutur Pak Soekarno itu!.
Beliau berkata lagi :” Soekarno masih ada !, Soekarno punya 1000 wajah! bisa laki-laki, perempuan, orang tua, anak-anak tetapi Soekarno harus bisa membedakan terutama dalam masalah telinga, telinganya tinggi sebelah (besar sebelah) “, malahan saya memimpikan telinga pak Soekarno tinggi sebelah memakai peci yang tinggi, baju berwarna gading wah gagahlah seperti pada gambar di foto-foto, ujar pemuda tersebut.
kemudian beliau berkata lagi : yang tahu kuncinya Bapak masih ada hanya satu orang di Indonesia perkiraan umurnya 140 tahun namanya tidak tahu, tahu dari lahir sampai sampai jadi presiden, sering sungkeman kesini. Garut daerah terkaya, semua ada di Garut akan tetapi orang Garut tidak bisa memanfaatkannya. Garut kota intan, intan kan bersih, kaya, mahal, kota intan tidak bisa diubah karena Garut bagaikan kota Intan.
Kalau teliti di teliti tentang perkataan Pak Soekarno mengenai daerah Garut ada benarnya, Garut memang kaya akan sumber-sumber daya mulai dari pertanian, gas alam (PLTU), pertambangan (emas, titanium, batu permata, pasir besi dll) seperti yang baru di gali/eksploitasi di daerah selatan mulai Cikajang sampai laut Pameungpeuk yang disinggung bapak Soekarno.
Gambar Foto Cincin dari Pak Soekarno yang dipasang pada jari tangan:
clip_image113clip_image115
G. Penutup Dokumen

Tuhan YME menguasai atas segala sesuatu maka jangan coba-coba melawannya dan taatilah perintahnya semampunya. Murka Tuhan tidak ada yang bisa menahan dan mengalahkannya. Tuhan tetap ada dan konsisten menjalankan sistem aturannya kendatipun ciptaanya sudah melupakannya, yang berdosa tetap disiksa, yang berbuat baik tetap disayanginya.

Bahasa Kitab Suci mengatakan bahwa Ketahuilah bahwa Siksa Tuhan itu Sangat Keras, Tuhan Sangat Cepat Perhitungannya, Manusia punya rencana jahat Tuhan-pun punya rencana pula, Tuhan Maha Bijaksana, Maha Pengampun, Maha Pengasih dan Maha Penyayang, Maka bertobatlah dan taatilah Tuhan agar kita selamat dunia dan akhirat.


H. Perbincangan Sekitar Mimpi, Firasat Dan Kaitannya, Pembahasan Sekitar Musibah
Artikel-artikel dibawah ini saya kumpulkan hasil browsing di www.google.com sebagai referensi tentang dalil firasat dan mimpi dan kalau saya tarik kesimpulan apa yang diungkapkannya tidak banyak perbedaan dengan yang saya rasakan baik berupa firasat atau mimpi, untuk itu maaf kalau sumbernya saya tidak sertakan alamat url nya, dan saya ucapkan terima kasih atas artikelnya semoga alloh membalasnya.
hadis riwayat Abu Hurairah, ia berkata: Dari Nabi bahwa beliau bersabda: Ketika kiamat telah mendekat, mimpi seorang muslim hampir tidak ada dustanya. Mimpi salah seorang di antara kalian yang paling mendekati kebenaran adalah mimpi orang yang paling jujur dalam berbicara. Mimpi orang muslim adalah termasuk satu dari empat puluh lima bagian kenabian. Mimpi itu dibagi menjadi tiga kelompok: Mimpi yang baik, yaitu kabar gembira yang datang dari Allah. Mimpi yang menyedihkan, yaitu mimpi yang datang dari setan. Dan mimpi yang datang dari bisikan diri sendiri. Jika salah seorang di antara kalian bermimpi yang tidak menyenangkan, maka hendaknya dia bangun dari tidur lalu mengerjakan salat dan hendaknya jangan dia ceritakan mimpi tersebut kepada orang lain. Beliau berkata: Aku gembira bila mimpi terikat dengan tali dan tidak suka bila mimpi dengan leher terbelenggu. Tali adalah lambang keteguhan dalam beragama. Kata Abu Hurairah : Aku tidak tahu apakah ia termasuk hadis atau ucapan Ibnu Sirin. (Shahih Muslim No.4200)
Menurut hadist Nabi diatas, mimpi dibagi dalam tiga bagian yakni :
· Mimpi yang datang dari Allah. Mimpi ini adalah mimpi yang baik.
· Mimpi yang datang dari Syaitan. Mimpi ini adalah mimpi buruk
· Mimpi yang datang dari bisikan diri sendiri (mimpi yang berasal dari keinginan hawa nafsu,karena seperti kita ketahui nafsu itu ada tiga, yaitu nafsu mutmainnah, nafsu lawwamah dan nafsu ammarah -lengkapnya klik disini-.Mimpi seperti ini terjadi kerana pengaruh pikiran. Sesuatu yang kita lakukan atau yang kita khayalkan siang hari atau menjelang tidur itulah yang selalu menjelma ketika kita terlelap)
Kedua jenis mimpi yang terakhir tidak boleh dipercayai. Hadis riwayat Abu Qatadah, ia berkata : Aku pernah mendengar Rasulullah bersabda: "Mimpi baik itu datang dari Allah dan mimpi buruk datang dari setan. Maka apabila salah seorang di antara kalian bermimpi yang tidak menyenangkan hendaklah dia meludah ke samping kiri sebanyak tiga kali dan memohon perlindungan kepada Allah dari kejahatannya sehingga mimpi itu tidak akan membahayakannya" (Shahih Muslim No.4195)
Hadis riwayat Anas bin Malik, ia berkata:Rasulullah bersabda: Mimpi seorang mukmin adalah termasuk satu dari empat puluh enam bagian kenabian. (Shahih Muslim No.4201)
Hadis riwayat Abu Hurairah ra., ia berkata: Rasulullah saw. bersabda: Barang siapa melihatku dalam mimpi, maka dia benar-benar telah melihatku. Sesungguhnya setan tidak dapat menjelma sepertiku. (Shahih Muslim No.4206)
Hadis riwayat Abu Qatadah ra., ia berkata: Rasulullah saw. bersabda: "Barang siapa yang melihat aku dalam mimpi, maka dia benar-benar melihat sesuatu yang benar (hak)". (Shahih Muslim No.4208)
Satu perkara yang perlu disadari bahwa mimpi tidak boleh dijadikan hujjah atas hukum syara (dalam artian mempercayai bahwa mimpi merupakan suatu tanda/isyarat akan terjadinya sesuatu dalam hidup). Ia sekedar berita-berita yang menggembirakan atau bunga tidur. Tidak lebih dari itu. Mimpi yang benar datang dari orang yang tidak pernah berbohong dalam hidupnya. Menurut Ibn Al-Qayyim semakin benar hidup seseorang maka semakin benar pula mimpi yang dialaminya. Selain itu orang yang bermimpi itu hendaklah berada dalam keadaan berwudhu (satu hal yang perlu aku biasakan ...) dan sehingga tertidur dalam keadaan suci, ini sesuai dengan sunnah Nabi.
Tidak semua mimpi dapat ditafsirkan, apa makna yang terkandung didalamnya. Ada kalanya mimpi bagaikan angin lalu namun ada pula yang benar-benar menjadi kenyataan. Seperti kisah Rasulullah SAW.
Dalam suatu riwayat dikisahkan, seorang wanita bertanya,"Wahai Rasulullah, sesungguhnya saya bermimpi melihat sebagian tubuh baginda berada di rumahku".Baginda menjawab, "Sesungguhnya Fatimah akan melahirkan seorang anak lelaki, kemudian engkau yang akan menyusukannya". Tidak lama kemudian Fatimah melahirkan Hussein dan disusukan oleh wanita tersebut. (Buku Tafsir Mimpi, Ibni Sirin)
Jadi sesungguhnya mimpi itu dapat ditafsirkan, namun tidak semua orang mampu menafsirkan kebenarannya. Mimpi diakui adanya dalam syariat Islam. Sedangkan ilmu untuk mentakwilkan, mentakbirkan atau menafsirkannya masih menjadi perkara ikhtilaf  (masih ada perbedaan pendapat) oleh para ulama. Ada banyak ulama yang ingin mendalami masalah takwil atau tafsir mimpi tetapi tidak banyak diantara mereka yang mengetahuinya.
Al-Imam Ibnu Syahin, dalam mukadimah kitabnya Al-Isyarat Fi Ilmi al-'Ibarat, berkata:
"Islam mencerca ilmu tenung kerena hanya Allah-lah yang mengetahui masalah ilmu ghaib. Saya menghindari ilmu-ilmu seperti itu dan tidak meminatinya, dan saya ingin membuat buku yang dapat menbedah perkara-perkara ghaib yang seharusnya diakui oleh syara, yakni ilmu takwil dan ta'bir mimpi."
(Diolah dari berbagai Sumber)

Apakah Ilham, Firasat, Mimpi, dan Kasyaf (Melihat Sesuatu yang Ghaib) Dapat Dijadikan Dalil?

Di dalam Lisanul Arab [4] disebutkan: “Ilham ialah bahwa ALLAH menanamkan di dalam jiwa seseorang sesuatu yang dapat mendorongnya untuk melakukan atau meninggalkan sesuatu, dan ia termasuk jenis wahyu yang dengannya ALLAH mengkhususkan siapa saja yang dikehendaki-NYA diantara hamba-hamba-NYA.”
Oleh :  Fadhilatu Syaikh, DR Yusuf Al-Qaradhawi [1]
Apakah Ilham Itu?
Dalam Al-Qur’an disebutkan dalam bentuk fi’il madhi (kata kerja lampau) yaitu dalam QS Asy-Syams 7-8 : “Dan demi jiwa serta penyempurnaannya, lalu IA meng-ILHAM-kan kepadanya jalan keburukan dan ketaqwaannya.”
Dalam Al-Mu’jam [2] disebutkan makna ayat tersebut : “ALLAH menanamkan dalam jiwa itu perasaan yang dapat membedakan antara kesesatan dan petunjuk.” Makna ini didasarkan oleh riwayat mufassir terdahulu seperti Mujahid dll tentang makna ayat ini. Mungkin dimasa sekarang orang biasa menyebutnya sebagai dhamir (hati nurani).
Di dalam kamus Al-Muhith, disebutkan: “ALLAH mengilhamkan padanya kebaikan, yaitu IA mengajarkannya kepadanya.” Adapun pen-syarah kitab Al-Muhith yaitu Az-Zubaidi [3] mengatakan: “Ilham ialah apa-apa yang diletakkan dalam hati dalam bentuk yang melimpah  dan khusus dengan sesuatu yang datangnya dari ALLAH atau dari para Malaikat.” Dikatakan pula: “Meletakkan sesuatu di dalam hati, yang karenanya hati menjadi tentram dan hal itu dikhususkan oleh ALLAH bagi para hamba yang dikehendaki-NYA.”
Di dalam Lisanul Arab [4] disebutkan: “Ilham ialah bahwa ALLAH menanamkan di dalam jiwa seseorang sesuatu yang dapat mendorongnya untuk melakukan atau meninggalkan sesuatu, dan ia termasuk jenis wahyu yang dengannya ALLAH mengkhususkan siapa saja yang dikehendaki-NYA diantara hamba-hamba-NYA.”
Di dalam Syarh Aqidah Nasafiyyah [5] disebutkan: “Ilham adalah menanamkan sesuatu dalam hati secara melimpah.” Sedangkan di dalam At-Ta’rifat [6] dikatakan: “Ilham adalah apa yang ditanamkan di dalam hati dengan cara yang melimpah.” Sementara di dalam An-Nihayah [7] dikatakan : “Ilham ialah bahwa ALLAH meletakkan di dalam jiwa seseorang perintah yang membangkitkannya untuk melakukan atau meninggalkan sesuatu dan hal itu termasuk jenis wahyu yang dikhususkan oleh ALLAH kepada siapa saja yang dikehendaki-NYA diantara para hamba-NYA.”
Sementara itu dalam bab had-da-tsa ia menyitir sebuah hadits shahih [8]: “Sungguh telah ada pada ummat-ummat terdahulu para muhaddatsun, dan jika ada seseorang dari ummatku, maka ia adalah Umar bin Khattab.” Kemudian ia berkata [9]: “Penafsiran dari hadits ini ialah bahwa mereka itu adalah orang-orang yang diberikan ilham & orang yang diberikan ilham adalah orang yang dalam dirinya diletakkan sesuatu lalu dengannya ia diberi tahu tentang suatu perkiraan atau suatu firasat. Hal ini semacam sesuatu yang dikhususkan oleh ALLAH kepada siapa saja yang dikehendaki-NYA dari para hamba yang dipilih-NYA, misalnya Umar, seolah-olah disampaikan pembicaraan kepada mereka lalu mereka mengatakannya.”
Dari definisi di atas dapat disimpulkan bahwa: Ilham adalah penyampaian suatu makna, pikiran atau hakikat di dalam jiwa atau hati – terserah mau dinamakan apa saja – secara melimpah. Maksudnya ALLAH SWT menciptakan padanya ilmu dharuri yang ia tidak dapat menolaknya, yaitu bukan dengan cara dipelajari akan tetapi dilimpahkan ke dalam jiwanya bukan karena kemauannya.
Perbedaan ilham dan tahdits menurut Imam Ibnul Qayyim [10] bahwa tahdits sifatnya lebih khusus dari ilham, berdasarkan hadits Bukhari tentang Umar ra di atas, sehingga setiap tahdits adalah ilham tapi tidak setiap ilham adalah tahdits. Seorang mu’min (manusia yang mukallaf) akan diberikan ilham sesuai taraf keimanannya kepada ALLAH SWT, seperti disebutkan dalam ayat-ayat:
وَأَوْحَيْنَا إِلَى أُمِّ مُوسَى أَنْ أَرْضِعِيهِ فَإِذَا خِفْتِ عَلَيْهِ فَأَلْقِيهِ فِي الْيَمِّ وَلَا تَخَافِي وَلَا تَحْزَنِي إِنَّا رَادُّوهُ إِلَيْكِ وَجَاعِلُوهُ مِنَ الْمُرْسَلِينَ
“Dan kami ilhamkan kepada ibu Musa: Susuilah dia, dan apabila kamu khawatir terhadapnya, maka jatuhkanlah dia ke sungai (Nil), dan janganlah kamu khawatir dan janganlah (pula) bersedih hati, Karena Sesungguhnya kami akan mengembalikannya kepadamu, dan menjadikannya (salah seorang) dari para rasul.” (QS Al-Qashshash, 28/7)
وَإِذْ أَوْحَيْتُ إِلَى الْحَوَارِيِّينَ أَنْ آَمِنُوا بِي وَبِرَسُولِي قَالُوا آَمَنَّا وَاشْهَدْ بِأَنَّنَا مُسْلِمُونَ
“Dan (ingatlah), ketika AKU ilhamkan kepada pengikut Isa yang setia: Berimanlah kamu kepada-Ku dan kepada rasul-Ku. Mereka menjawab: Kami telah beriman dan saksikanlah (wahai rasul) bahwa sesungguhnya kami adalah orang-orang yang patuh (kepada seruanmu)”. (QS Al-Ma’idah, 5/111)
Dan bisa juga diberikan kepada makhluk yang tidak mukallaf, sebagaimana dalam firman-NYA yang lain;
وَأَوْحَى رَبُّكَ إِلَى النَّحْلِ أَنِ اتَّخِذِي مِنَ الْجِبَالِ بُيُوتًا وَمِنَ الشَّجَرِ وَمِمَّا يَعْرِشُونَ
“Dan RABB-mu mewahyukan kepada lebah: Buatlah sarang-sarang di bukit-bukit, di pohon-pohon kayu, dan di tempat-tempat yang dibuat manusia.” (QS An-Nahl, 16/68)
Ilham, Kasyaf, Mimpi, dan Firasat Tidak Bisa Dijadikan Hujjah Syari’at
Kesepakatan para ulama ushul bahwa ilham, firasat, mimpi dan kasyaf, semuanya itu adalah bukan hujjah syari’at baik dalam masalah amal dan ibadah apalagi dalam masalah i’tiqad (aqidah). Para ulama ushuluddin dan ushul fiqh telah ijma’ dalam masalah ini, mereka menolak orang yang menganggapnya sebagai hujjah dan menolak segala sesuatu yang didasarkan kepadanya. An-Nasafi [11] berkata: “Menurut ahlul-haqq ilham itu bukanlah salah satu sebab dari sebab-sebab untuk mengetahui kebenaran sesuatu.”

Kamis, 2008 Juni 26

Kedutan, Benarkah Sebagai Firasat?
Dan hanya kepada ALLAH hendaknya kamu bertawakkal, jika kamu benar-benar orang yang beriman." (QS. Al-Maa’idah: 23)
Pernah seorang ‘kyai’ tiba-tiba menghentikan ceramahnya lalu berkata: “Disini ada yang mengunjing saya, buktinya, daun telinga saya kedutan.” Percayakah anda dengan kesimpulan sang kyai tersebut?
Mungkin anda pernah mengalami kedutan, yakni adanya getaran cepat pada bagian tubuh tertentu. Datangnya tiba-tiba, dan tidak dapat dikendalikan gerakannya. Mungkin dari sinilah kemudian orang membuat tafsiran yang bermacam-macam tentang kedutan. Untuk setiap anggota badan yang kedutan memiliki tafsiran yang berbeda.
Konon, jika seluruh bagian tubuh berkedut, itu tandanya akan menghadapi banyak urusan. Jika hanya kepala sebelah kiri saja berarti akan mendapat rezeki ‘nomplok’. Jika kepala sebelah kanan yang berkedut, artinya akan mendapat pujian orang banyak. Jika alis yang berkedut katanya pertanda akan bertemu dengan orang dicintai. Lain halnya jika yang berkedut adalah kulit mata sebelah kanan, konon dia akan menangis karena akan mendapatkan kejadian yang menyakitkan. Ada juga yang bilang kalau daun telinga berkedut itu tandanya orang membicarakan keburukannya.
Begitulah seterusnya, orang membuat tafsir kedutan dari ubun-ubun hingga ujung kaki. Katanya kedutan pada ubun-ubun adalah alamat akan diangkat jadi pemimpin, sedangkan kedutan ditumit pertanda dia akan prihatin dan bekerja keras.
Bagi orang yang mempercayai kebenaran bahwa kedutan membawa tanda-tanda tertentu, maka dia akan berharap-harap mendapat kebaikan apabila kedutan tersebut pada bagian-bagian yang dianggap membawa kebaikan. Dan bila kedutan tersebut memberi tanda keburukan, maka hatinya akan cemas memikirkan keburukan yang akan menimpanya tersebut.
Firasat Memang Ada
Kalangan ulama tidak mengingkari adanya firasat yang dimiliki oleh orang mukmin, apalagi ada hadits Nabi SAW yang diriwayatkan oleh At-Tirmidzi yang berbunyi, “Hati-hatilah dengan firasatnya orang mukmin, karena dia melihat dengan cahaya ALLAH.” (HR. Tirmidzi, Gharib)
Ibnul Qayyim Al-Jauziyah termasuk ulama yang menguatkan adanya firasat bagi orang mukmin, seperti terlihat dalam karya-karya beliau. Di antara yang beliau katakan adalah, “Barangsiapa yang menjaga dhahirnya dengan mengikuti sunnah, menjaga hatinya dengan muraqabah, menjaga matanya dari yang haram dan mencegah nafsunya dari syubhat dan makan (hanya) dari yang halal, niscaya firasatnya tidak salah.”
Hanya saja, hakikat dan bagaimana terjadinya firasat sangatlah berbeda dengan apa yang dipahami oleh orang-orang yang mempercayai hubungan kedutan dengan peristiwa yang akan terjadi.
Al-Hafizh Al-mubarakfuri dalam Tuhfatul Ahwazhi bi syarh jami’ Tirmidzi, ketika menjelaskan hadits di atas menyatakan: (firasat) bisa memiliki dua pengertian, seerti yang terlihat pada dhahir hadits, yakni ALLAH menyusupkan firasat itu di hati para wali-NYA, sehingga mereka mengetahui kondisi seseorang sebagai bagian dari karomah, atau memiliki ketepatan wawasan, dugaan dan kemantapan. Makna kedua, dia mendaptkan (firasat) itu berdasarkan pengalaman, keadaan, ata perilaku kebiasaan yang dengannya bisa diketahui kondisi manusia.
Para ulama tidak menyebutkan bahwa firasat itu hadir dengan adanya sinyal dari gerakan tubuh tertentu (kedutan), arah angin tertentu atau suara burung tertentu. Bahkan mengaitkan kedutan dengan peristiwa tertentu lebih layak dikatakan tathayyur yang merupakan kesyirikan.
Secara bahasa kata ini berasal darikata thair yang bermakna burung, yakni meramal kejadian berdasar suara burung. Namun pengertian tersebut secara istilah juga mencakup seluruh keyakinan yang mengaitkan peristiwa tertentu dengan tanda tertentu yang secara ilmiah dan syar’i tidak ada kaitannya, lalu hal itu dijadikan acuan untuk melangkah atau mengurungkan suatu perbuatan. Perbuatan ini termasuk syirik. Imam Ahmad meriwayatkan hadits dari Ibnu Amru, “Barangsiapa yang mengurungkan hajatnya karena tathayyur, maka dia telah berbuat syirik.” (HR. Ahmad)
Tak ada hubungannya telinga kedutan dengan orang menggunjingnya di tempat jauh, baik secara ilmiah maupun secara syar’i. sehingga tidak layak kita menjadi sedih karena menunggu musibah yang akan terjadi setelah ada sinyal kedutan, atau mengurungkan niat baik gara-gara kedutan.
Khurafat
Hasil otak-atik orang yang mengaitkan kedutan dengan peristiwa tertentu bisa pula dikatakan khurafat. Karena makna khurafatI berasal dari kata kharaf yang bermakna pikiran yang bingung. Sedangkan secara istilah ada yang mengartikan sebagai dongeng, isu tau rumor yang tidak ada bukti kebenarannya.
Terdapat pula riwayat yang menyebutkan asal-usul khurafat. Aisyah berkata, “Suatu hari Rasulullah SAW bercerita di hadapan para istrinya, lalu salah seorang di antara mereka berkata, ‘Wahai Rasulullah, cerita itu hanyalah khurafat!’ Nabi bertanya, ‘Tahukah kalian apakah khurafat itu? Ada seorang laki-laki dari Udzrah yang ditawan oleh jin pada masa jahiliyah dahulu, lalu orang itu tinggal bersama jin selama berbulan-bulan. Setelah itu dia dikembalikan ke alam manusia, lalu dia bercerita kepada orang-orang tentang peristiwa ajaib yang dialaminya,kemudian orang-orang berkata: ‘Itu cerita khurafat.’’’(HR. Ahmad)
Khurafat bisa juga bermakna suatu keyakinan yang dihasilkan dari rekaan, khayalan, atau otak-atik orang yang mengaitkan kejadian satu dengan yang lain tanpa dasar ilmiah dan syar’iyah. Istilah lain yang mungkin dekat dengan khurafat adlah mitos.
Kedutaan bukan merupakan tanda apa-apa. Apalagi sebab terjadinya bisa dijelaskan secara medis. Kedutan pada kelopak mata misalnya, itu bisa saja terjadi akibat gangguan syaraf pada kelopak mata sehingga otot pada pada kelopak mata berkontraksi secara ritmis, tak ada hubungannya dengan peristiwa yang dialami.
Walaupun terkadang setelah dia kedutan misal di tangan kemudian setelah itu dia menerima duit. Kejadian tersebut hanya kebetulan belaka, yang tidak ada hubungan sama sekali. Bisa jadi dia menerima uang tersebut karena sebelumnya dia bekerja dan mendapat upah, maka pekerjaannya itulah yang menyebabkan dia mendapatkan uang, bukan karena kedutan di tangan.
ALLAH telah memperingatkan untuk tidak menduga-duga suatu perkara ghaib, “Dan kebanyakan mereka tidak mengikuti kecuali persangkaan saja. Sesungguhnya persangkaan itu tidak sedikitpun berguna untuk mencapai kebenaran.” (QS. Yunus: 36)
Sumber: Ar-Risalah no. 38 Tahun 2004
Posted by Abu Hasan at
Bashirah dan Firasat
Bashirah, mata hati..., mata batin...
Konsep firasat berkaitan dengan bashirah. Bashirah secara literal berarti persepsi, intelijensi, kebijaksanaan dan juga kesaksian. Definisi bashirah adalah mata hati yang terbuka dan persepsi mendalam, dan sebagai sebuah kemampuan untuk melihat konsekuensi saat bebuat, atau kemampuan untuk melihat ke depan
    Bashirah adalah sumber pengetahuan spiritual yang diperoleh melalui pemikian reflektif dan inspiratif yang melibatkan ruh terhadap realitas segala sesuatu. Karena pemahaman ini dipeoleh melalui cahaya ilahiah, akibatnya akal terjerat kualitasnya. Pemahaman ini didapat tanpa perlu mencari bukti dahulu seperti kebenaran ilmiah.
    Nah, dari bashirah ini akan membawa manusia kedalam kedalaman pencerahan sehingga memahami   materi dan non materi, dan kesadarannya menjadi eksistensi dimana dengannya dia melihat. ketika bashirah ini aktf dimana persepsi telah menjadi pengetahuan maka disebut firasat.
    Orang-orang yang memiliki firasat akan terbuka kepada manifestasi cahaya Ilahi, tidak akan bingung bila melihat elemen2 yang bertentangan.
    Melalui firasat ini eksistensi adalah sebuah kitab yang halamannya  tak terhitung, kalimatnya memancarkan ribuan makna dani setiap orang adalah realitas tersembunyi. Pesan-pesan yang disampaikan kadang tak terungkap, tetapi kejutannya menunggu di akherat, yang tidak bisa diindrawikan di dunia.
Salam,
Http://ferrydjajaprana.multiply.com
Dalil Firasat
Dalil untuk hal ini adalah firman Allah subhanahu wata،¦ala, artinya,
"Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda (keuasaan Kami) bagi orang-orang yang memperhatikan tanda-tanda." (QS.al-Hijr:75) Sebagian ulama mengatakan bahwa ayat ini turun terhadap para ahli firasat.
Artikel : Bulein Annur - Hikmah Al-Quran & Mutiara Hadits
SEKELUMIT TENTANG FIRASAT
Rabu, 07 Maret 07
Ketika hati memiliki hubungan dengan Allah subhanahu wata،¦ala dan anggota-anggota badan bekerja untuk berbuat ta'at kepada-Nya dengan menahan dari hal-hal yang diharamkan-Nya, maka Dia akan mengaruniai cahaya ke dalam hati yang dengannya ia dapat membedakan antara haq dan batil, antara orang-orang yang jujur dan orang-orang yang berdusta.!
Pemilik hati dan anggota badan seperti ini, melihat secara hakiki melalui cahaya dari Allah subhanahu wata،¦ala. Rasulullah shallallahu ،¥alaihi wasallam bersabda, "Sesungguhnya Allah memiliki para hamba yang mengenali manusia dengan memperhatikan tanda-tanda (firasat)." (Dihasankan Syaikh al-Albani) Pengetahuan batin dan anugerah seperti inilah yang sering dinamakan ulama sebagai Firasat Imaniah.
Sebagian ulama mengatakan, "Firasat adalah bersitan pertama (dalam hati), tanpa penentang; jika ada penentang dari yang sejenisnya, maka disebut Hadits an-Nafs (kata hati), bukan firasat."
Salah seorang ulama mengatakan, "Firasat hanya terjadi melalui penanaman iman. Selamanya, tidak akan ada firasat tanpa iman. Iman diserupakan dengan tanaman sebab ia selalu bertambah, tumbuh dan bersih dengan siraman, buahnya dapat dihasilkan setiap waktu atas izin Allah subhanahu wata،¦ala, akarnya teguh dan cabangnya (menjulang) ke langit. Barangsiapa yang menanam iman di 'bumi' hatinya yang baik dan bersih lalu menyiraminya dengan 'air' keikhlasan, kejujuran dan mutaba'ah, maka sebagian dari buahnya adalah firasat."
Dalil Firasat
Dalil untuk hal ini adalah firman Allah subhanahu wata،¦ala, artinya,
"Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda (keuasaan Kami) bagi orang-orang yang memperhatikan tanda-tanda." (QS.al-Hijr:75) Sebagian ulama mengatakan bahwa ayat ini turun terhadap para ahli firasat.
Mengenai kata "al-Mutawassimin" dalam ayat ini, Ibn al-Qayyim rahimahullah berkata, "Mujahid rahimahullah berkata, ' (Mereka adalah) Para ahli firasat.' Ibn 'Abbas radhiyallahu ،¥anhu berkata, 'Ahli Nazhar.' Qatadah rahimahullah berkata, 'Orang-orang yang mengambil pelajaran.' Muqatil rahimahullah berkata, Orang-orang yang berfikir.،¨ Mengomentari makna-makna tersebut beliau mengatakan bahwa hal itu merupakan salah satu sifat seorang Mukmin, bagian dari kemuliaan yang Allah anugerahkan padanya, bagian dari buah-buah keimanan, dan bagian dari pahala amal shalih yang dilakukan pelakunya.
Dalam ayat lain, Allah subhanahu wataala berfirman, artinya, "Dan kalau Kami menghendaki, niscaya Kami tunjukkan mereka kepadamu, sehingga kamu benar-benar dapat mengenal mereka dengan tanda-tandanya. Dan kamu benar-benar akan mengenal mereka dari kiasan-kiasan perkataan mereka dan Allah mengetahui perbuatan-perbuatan kamu." (QS. Muhammad :30). Asal firasat ini adalah kehidupan dan cahaya yang dianugerahkan Allahƒnkepada siapa saja dari para hamba yang dikehendaki-Nya, sehingga hatinya bersinar. Untuk selanjutnya firasatnya tidak akan pernah meleset sebagaimana firman Allah subhanahu wata،¦alaƒnyang lain. (Baca: QS.al-An'am:122-123).
Sebagian orang-orang shalih mengatakan, "Barangsiapa yang memenuhi lahiriahnya dengan mengikuti sunnah dan batiniahnya dengan Muraqabatullah (merasa diawasi Allah subhanahu wata،¦ala), menahan pandangannya dari hal-hal yang diharamkan, mengekang dirinya dari hawa-hawa nafsu, dan terbiasa dengan makanan yang halal, maka firasatnya tidak akan pernah meleset." Ibn al-Qayyim rahimahullah mengatakan, "Rahasia hal ini, bahwa suatu perbuatan akan dibalas dengan hal yang setimpal. Barangsiapa yang memicingkan pandangannya dari apa yang diharamkan Allah, maka Allah Dia akan menggantinya dengan yang sejenisnya, yang lebih baik darinya. Sebagaimana ia telah mengekang cahaya pandangannya dari hal-hal yang diharamkan, maka Allah melepaskan cahaya batin dan hatinya sehingga dengannya ia dapat melihat apa yang tidak dapat dilihat oleh orang yang melepaskan pandangannya namun tidak mengekangnya dari hal-hal yang diharamkan Allah subhanahu wata،¦ala."
Firasat hanya dimiliki oleh seorang Mukmin sedangkan selain Mukmin tidak memiliki firasat tetapi kebodohan dan ilusi. Karenanya pula, perlu dibedakan antara firasat dan prasangka (Zhann), sebab prasangka bisa salah dan benar; bisa terjadi dengan keta'atan atau kemaksiatan; dengan hati yang hidup, sakit atau mati dan juga di antaranya ada yang haram. Hal ini sebagaimana firman Allah subhanahu wata،¦ala, artinya, "Hai orang-orang yang beriman, jauhilah kebanyakan dari prasangka, sesungguhnya sebagian prasangka itu adalah dosa." (QS.al-Hujurat:12)
Ahli Firasat adalah Ahli Kebajikan dan Takwa
Sebagaimana telah disinggung di atas, bila seorang hamba dekat dengan Rabbnya, maka Dia akan melimpahkan nur-Nya kepadanya. Hal ini seperti dalam hadits Qudsi, "Dan tidaklah hamba-Ku bertaqarrub kepada-Ku dengan sesuatu lebih Aku cintai dari apa yang telah Aku wajibkan atasnya, dan senantiasalah hamba-Ku bertaqarrub kepada-Ku dengan amalan-amalan sunnah, hingga Aku mencintainya; bila Aku telah mencintainya, maka Aku-lah pendengaran yang dengannya ia mendengar, penglihatan yang dengannya ia melihat, tangan yang dengannya ia memukul, kaki yang dengannya ia berjalan. Dan jika ia meminta kepada-Ku, niscaya Aku pasti memberikannya dan bila ia berlindung kepada-Ku, niscaya aku pasti melindunginya،K" (HR.al-Bukhari)
Tidak dapat disangkal lagi, bahwa para shahabat merupakan bagian dari umat ini yang paling banyak mendapatkan jatah sifat ini sebab mereka adalah umat yang paling berbakti hatinya, paling dalam ilmunya dan paling sedikit Takalluf-nya (membebani diri di luar batas kemampuan). Mereka adalah generasi yang telah dipilih Allah subhanahu wata،¦alaƒnuntuk menemani Nabi-Nya dan menegakkan agama-Nya di mana Abu Bakar ash-Shiddiq dan Umar al-Faruq radhiyallahu ،¥anhu berdiri di garda paling depan. Sedangkan secara umum, maka seperti yang dikatakan Ibn Mas'ud radhiyallahu ،¥anhu, "Yang paling tajam firasatnya ada tiga orang: al-'Aziz terhadap Yusuf saat berkata kepada isterinya (QS.Yusuf: 21); putri nabi Syu'aib ،¥alaihissalam (QS.al-Qashash: 26) dan Abu Bakar radhiyallahu ،¥anhu terhadap Umar bin al-Khaththab radhiyallahu ،¥anhu saat menunjuknya sabagai khalifah penggantinya. Ketika itu, ada yang berkata kepadanya, ،§Wahai Abu Bakar wahai khalifah Rasulullah, apakah engkau mengangkat pemimpin yang paling keras untuk kami.? Tidakkah engkau takut kepada Allah?،¨ Maka, ia pun menangis seraya berkata, ،§Andaikata Rabbku menanyakan kepadaku, pasti aku katakan kepada-Nya, wahai Rabb, aku telah mengangkat untuk mereka orang yang paling pengasih di antara mereka. Inilah yang aku ketahui; jika diganti dan diubah, maka aku tidaklah mengetahui hal yang ghaib." Setelah itu, ada Umar al-Faruq radhiyallahu ،¥anhu dan isteri Fir'aun, Asiah, sebagaimana disabdakan Nabi shallallahu ،¥alaihi wasallam mengenainya (HR.al-Bukhari, dari Abu Musa radhiyallahu ،¥anhu). Demikian juga sebagaimana terdapat dalam surat al-Qashash, yang merupakan pelengkap empat ayat dalam al-Qur'an berkenaan dengan firasat.
Contoh Kejadian Firasat
- Firasat Umar bin al-Khaththab radhiyallahu ،¥anhu: Tidaklah ia mengatakan sesuatu, ،§Aku kira,،¨ melainkan terjadi seperti yang dikatakannya. Salah satu bukti besar adalah demikian banyak ayat yang turun menyetujui apa yang diucapkannya, di antaranya pendapatnya mengenai tawanan perang Badar bahwa mereka harus dibunuh, lalu al-Qur'an turun menyetujuinya.
- Firasat 'Utsman bin al-'Affan radhiyallahu ،¥anhu: Seorang laki-laki menemuinya di mana di jalan ia telah melihat seorang wanita lalu memperhatikan kecantikannya, lantas 'Utsman radhiyallahu ،¥anhu berkata kepadanya, "Salah seorang di antara kamu menemuiku sementara di kedua matanya terdapat bekas zina begitu jelas.!" Lalu laki-laki itu berkata, "Apakah ada wahyu turun setelah Rasulullah shallallahu ،¥alaihi wasallam wafat?" Ia menjawab, "Bukan, akan tetapi pandangan batin, dalil dan firasat yang tulus.!"
Mengenai jenis firasat, keterkaitan nya, sebabnya dan berbagai hal lainnya secara lebih rinci dapat ditemukan pembahasannya dalam kitab 'Madarij as-Salikin' karya Ibn al-Qayyim. Silahkan untuk merujuknya, Wallahu a'lam. [Abu al-Harits]
Sumber: Madarij as-Salikin karya Ibn al-Qayyim; Firasah al-Mu'min karya Ibrahim bin Abdullah al-Hazimi
Donatur bisa melalui isi voucher ke kartu 3 : 08998329172
Selengkapnya baca...
Perbincangan Sekitar Mimpi, Firasat Dan Kaitannya, Pembahasan Sekitar Musibah

Wassalam Terima Kasih..


 

3 komentar:

  1. saya juga sangat sering mengalami mimpi2 aneh. salah satunya saya bermimpi seekor gajah raksasa yg dinaiki sekampung orang2 india fakir miskin semua...bahkan ada yg bergelantungan di bulu2 gajah (saking besarnya gajah). entah saya ada dimana, tp saya bs lihat kesekeliling gajah...dr depan atas dan samping gajah. kira2 apa maknanya?

    BalasHapus
  2. sebentar lagi 2013 selesai dan akan bertemu 2014 .. semoga 2014 tidak terjadi sesuatu ... #salam kenal

    BalasHapus